Sudah 8 Kabupaten dan 1 Kota Masukan Sahara ke PPIHD Malut

SOFIFI,AM.com – Sebanyak 384 Sahara atau kopor Jamaah Calon Haji (CJH) Provinsi Maluku Utara dari Delapan Kabupaten dan kota Ternate resmi diterima Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Maluku Utara di aula Asrama Haji, Ngade Ternate. Demikian disampaikan Anggota Seksi Transportasi dan Angkutan Barang/Barang Ceceran, H. Ibrahim Abubakar.

H. Ibrahim Abubakar saat ditemui di aula Asrama Haji Ternate mengatakan Sahara masing-masing kabupaten yang sudah masuk ke PPIHD Maluku Utara antara lain Kabupaten Halmahera Selatan 92 pcs, Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 43 pcs, Kabupaten Halmahera Timur sebanyak 28 pcs, Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 29 pcs, Kabupaten Pulau Taliabu sebanyak 18 pcs, Kabupaten Pulau Morotai 21 pcs, Kabupaten Halmahera Barat sebanyak 32 pcs dan Kabupaten Kepulauan Sula sebanyak 51 koli.

Lanjut haji Ato sapaan H Ibrahim, untuk Kota Ternate sudah memasukan sahara JCH sebanyak 78 pcs dari 121 jamaah sementara Kota Tidore Kepulauan akan diserahkan pada hari Senin.

“hari ini (Minggu/19/06) sudah ada tambahan pengiriman sahara dari Delapan Kabupaten dan satu kota yaitu kota Ternate sementara kota Tidore rencananya akan diserahkan ke panitia pada hari senin besok”, kata H Ato.

Sementara, masih ada 96 sahara yang belum diterima panitia ibadah haji daerah yakni dari Kota Ternate sebanyak 43 pcs dan Kota Tidore Kepulauan sebanyak 53 sahara.

Sekedar diketahui bahwa jumlah Jamaah Calon Haji asal Maluku Utara berjumlah 489 orang akan diberangkatkan melalui kloter 11 dan kloter 12 pada tanggal 25 dan 26 Juni 2022 mendatang. (Bid informasi PPIH)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA