Diduga Ungkap Anggaran Covid, Dua Kapus di Morotai Bakal Dimutasi

Reporter: Maulud Rasai 

MOROTAI,AM.com – Diduga kuat gegara ungkap kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana insentif Vaksinator tahun 2021 senilai Rp. 8,7 miliyar. Kepala Puskesmas Daruba yang juga selaku Ketua Majelis Daerah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Pulau Morotai dr. Adil Makmur dikabarkan bakal digeser dari jabatannya.

Hal ini berdasarkan data yang dikantongi media ini, Selasa (21/06/2022), sejumlah pejabat di Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai dikabarkan telah mengatur untuk mengganti kedua Kapus di Morotai, diantaranya Kapus Daruba Kecamatan Morsel dr. Adil Makmur dan Kapus Sangowo Kecamatan Morotai Timur (Mortim) Anong Sibua.

Bahkan isu pergantian kedua Kapus itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini. selain itu, sejumlah Pegawai yang bertugas di dinas kesehatan juga telah disiapkan oleh para pejabat Pemda Morotai untuk mengganti posisi kedua orang tersebut.

“Ada informasi sejumlah kampus yang dianggap membongkar anggaran Covid-19 tahun 2021 itu akan diganti dan di isi oleh pegawai di dinas Kesehatan (Dinkes) Morotai,” ungkap salah satu sumber terpercaya di kantor Bupati Morotai yang menolak namanya dipublis.

Dikatakannya juga, tidak hanya kedua Kapus yang bakal digeser, tetapi para ASN dan tenaga honorer yang membongkar anggaran Covid yang sempat melakukan hearing dengar pendapat bersama lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morotai beberapa waktu lalu juga terancam dimutasi dan di pecat.

“Jadi infonya itu bukan hanya dua Kapus itu saja yang digeser, tapi ASN dan Tenaga Honorer yang ungkap anggaran insentif Covid itu juga bakal di eksekusi. Kalau ASN dengar kata tong dapa Mutasi, tapi kalau yang Honorer dong pecat kata,” ungkap sumber terpercaya itu.

Terkait isu mutasi yang beredar di masyarakat. Kapus Daruba dr. Adil Makmur, ketika dikonfirmasi media ini soal masalah tersebut enggan memberikan tanggapan lebih lantaran dirinya juga mengaku belum tahu.

“Kalau soal mutasi, saya tidak tahu,” singkatnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA