Mendukung Aspiring Geopark Ternate, Empat Pembicara Bakal Mengulas dalam Seminar

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dalam rangka mendukung aspiring geopark Wisata Batu Angus Kota Ternate, sehingga Pemerintah terus berupaya menyiapkan bahan usulan dan penataan untuk ditetapkan geopark rintisan/aspiring sebagai geopark nasional.

Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kota Ternate menggelar Seminar Nasional dengan tema: Tata Kelola Geowisata untuk Mendukung Aspiring Geopark Ternate pada Senin 20 Juni 2022, Pukul 16.00 WIT, bertempat di Villa Ria, Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan.

Pembicara dalam seminar tersebut, yakni; Koordinator Sekretariat RAN Geopark-Bappenas, Dr. Togu Pardede sebagai, Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia dan Masyarakat Geowisata Indonesia (IAGI-MAGI), Dr. Heryadi Rachmat.

Selanjutnya, Badan Pengelola dan Pengembangan Geoprk Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, Akademisi/IAGI Maluku Utara, Abdul Kadir D. Arif, dan Ali Lating sebagai moderator dalam seminar Tata Kelola Geowisata untuk Mendukung Aspiring Geopark Ternate.

Rizal Marsaoly kepada media ini mengatakan, seminar tersebut untuk membangkitkan semangat pemerintah untuk berupaya menetapkan geopark rintisan/aspiring geopark sebagai geopark nasional.

“Semoga niat baik ini bisa terwujud di skala Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA