spot_imgspot_img

Punya Kans Besar, Safi Pauwah Siap Bertarung Bupati Kepulauan Sula

 

TERNATE,AM.com – Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada Tahun 2024 mendatang pastinya seru. Mengapa tidak, satu figur terbaik sudah menunjukan sikap-nya bertarung merebut 01 dijajaran Pemerintahan Sula, siapa lagi kalau bukan H. Safi Pauwah.

Safi Pauwah dengan rekam jejak dimulai dari Birokrasi, kemudian terjun ke dunia politik sebagai Wakil Bupati Kepulauan Sula. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kepsul dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara.

Rekam jejak itulah membuat beliau yakin bertarung di Tahun 2024 mendatang. Bahkan, beliau juga mengatakan, alasan mencalonkan diri lantaran ia melihat kondisi kekinian di Kabupaten Kepulauan Sula, perlu dibenahi.

Sikap ini sudah disampaikan kepada masyarakat Kepsul. Selain itu, ia pun telah melakukan pertemuan dengan Kerukunan Keluarga Kepulauan Sula yang berada di Kota Ternate di Hotel Grand Majang Ternate pada Kamis (16/06/2022).

Pertemuan tersebut dihari beberapa Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Akademisi Sula, sekaligus membuat semacam dokumen pokok-pokok pikiran. Dokumen tersebut langsung diserahkan kepada H. Safi Pauwah.

Safi Pauwah kepada media ini Jumat (17/6/2022) mengatakan, komitmen ini sudah tertanam setahun yang lalu, karena ada keterpanggilan moril saat melihat kondisi kekinian di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Saya juga sudah melakukan konsolidasi melalui partai maupun nonpartai di 12 Kecamatan dan 78 Desa untuk menyampaikan saya maju bertarung Bupati 2024,” ungkapnya.

“Selama 4 (empat) bulan ini, saya memanfaatkan reses bertemu dengan masyarakat. Di selah-selah itu, masyarakat bertanya-tanya dan saya menyatakan niat untuk maju Bupati,” terangnya.

Selain itu ia menyampaikan, beberapa hari kemarin dirinya bersama sesepuh dan akademisi dari Sula membuat semacam pokok-pokok pikiran, dan itu sudah diserahkan kepada-nya.

“Masyarakat Sula yang berada diman saja, bisa menyumbangkan konsep untuk memajukan sula. Pokok-pokok pikiran itu disampaikan kepada kandidat, dan kalau itu ditawarkan kepada saya, saya tetap jemput sekaligus berkomitmen,” tegasnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan terkait dengan komitmen partai. Kata dia, DPP PAN telah menginstruksikan dirinya harus maju bertarung di Sula.

“Kalau Partai lain, nanti kami lihat perkembangan, yah pasti ada, karena itu tugas saya untuk berkomunikasi dengan lintas partai, kemungkinannya setelah pemilihan legislatif,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL