Dukung Kota Rempah, Sandiaga Uno Promosi ke 4000 Restoran Luar Negeri

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mendukung city branding Ternate sebagai Spice City atau Kota Rempah.

Ia mengatakan, pembahasan terkait rempah-rempah, pastinya berbicara Kota Ternate. Selain itu, Ia menuturkan, produk unggulan berbahan rempah-rempah Ternate akan dipromosikan ke 4000 restoran luat Negeri.

Ia menyampaikan, sekian banyak restoran itu juga mendorong Indonesia sebagai spice route atau rute rempah-rempah.

“Cina mempunyai silk road atau Jalur Sutra, kita punya spice route,” tutur Sandiaga Uno saat berkunjung di Wisata Batu Angus, Kota Ternate pada Kamis (16/6/2022).

Lebaih jauh ia menyampaikan, Ternate ini menjadi bagian dari perjalanan kembali jalur rempah. Sehingga Kota Ternate harus membenahi karena sejumlah restoran tersebut akan menjadi unjung tombak pemasaran baik pada pariwisata maupun produk-produk kreatif.

Ia bilang, Pemerintah pusat akan mengekspor rempah-rempah, sebesar USD 2 Miliar. Bahkan kata dia, pihaknya akan memastikan Indonesia menjadi destinasi gastronomi.

“Ternate apa yang paling diunggulkan dan ditampilkan pemerintah. Kita akan pilih 5 unggulan kuliner disini untuk dipromosikan 4000 restoran diluar Indonesia,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA