Kota Rempah Memperkuat UMKM Kota Ternate

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dinas Pariwisata terus berupaya memperkenalkan City Branding Ternate sebagai Kota Rempah. Identitas ini juga memperkuat para pelaku UMKM di Kota Ternate menuju kesejahteraan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli mengatakan, identitas Ternate harus menyentuh dengan visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Selain itu, ia mengatakan Pariwisata juga memanfaatkan kunjungan KRI Dewaruci (Kapal latih milik TNI Aangkatan Laut) di Kota Ternate pada Selasa (14/6/2022).

Kehadiran Kapal itu lanjut dia, pihaknya telah membuat event dan mempersiapkan beberapa atraksi anak daerah.

Kata dia, Pariwisata juga mengajak para UMKM untuk mempartisipasi dalam event ini, dengan tujuan bisa memperlihatkan produk unggulan mereka.

Untuk pencitraan kedepan, menurut dia, pihaknya memperkuat ekonomi kreatif di restoran, rumah makan, perhotelan, dengan fasilitas yang memadai agar wisatawan atau pengunjung dari luar daerah merasa nyaman di Kota Ternate.

“Memang di tahun 2022 ini hanya konsentrasi mengendentifikasi UMKM yang ada di Kota Ternate, serta konsolidasi sejumlah pemilik hotel dan restoran untuk menyambut sail Tidore kedepan,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA