Perdana Bertatap Muka dengan Warga, Kades Morodadi Ajak Warga Bersatu Bangun Desa


Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Walaupun baru sepekan ini Johan mardiono, dilantik sebagai Kepala Desa Morodadi Kecamatana Morotai Selatan, namun sudah beraksi untuk merangkul warganya agar tetap bersatu membangun desa.

Hal tersebut dapat dibuktikan saat dirinya menyampaikan sambutannya disaat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa Morodadi kepada 74 Orang penerima BLT.

“Saya dipercaya sebagai kades dua periode. Saya berterima kasih kepada masyarakat Desa Morodadi, sekalipun saya tau bahwa amanat yang bapak ibu titipkan kepada saya begitu berat tetapi saya akan berusaha pimpin dengan sebaiknya,” ucapnya.

“Saya tetap optomis dan tetap berusaha untuk melayani masyarakat setempat untuk bekerja secara ekstra demi kemajuan Desa yang kita cintai ini,” tambah dia.

Menurutnya, hal tersebut akan tetap digenggamnya sesuai dengan sumpah janji jabatan yang diucapkan pada agenda pelantikan beberapa pekan lalu.

“Saya akan bekerja keras melayani masyarakat Desa dan bekerja secara pembangunan. Apapun menjadi hak hak bapak ibu tetap akan saya serahkan sesuai dengan skala prioritas, jadi ketika ada bantuan bantuan saya tidak pilih kasih dan tetap ikut prosedur dan saya tetap berusaha netral,” tuturnya.

“Sekarang saya sudah menjadi Kepala Desa, maka hendaknya saya menjalankan fungsi kepala Desa. Yaitu menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan membina masyarakat. Jadi, lawan maupun kawan suka maupun tidak suka saya tetap merangkul bapak ibu, jadi dikesempatan ini juga sudahi polemik politik. Karena tanpa bantuan bapak ibu saya tidak akan mampu,” ucapnya.

Disisi yang lain, dirinya juga menyampaikan Penerima dana BLT Desa Morodadi, Itu bersumber dari APBN tahun 2022, yang di transfer ke khas Desa melalui khas Daerah.

“Sayarat dan ketentuan untuk mendapatkan BLT tahun 2022 sebagai berikut, keluarga yang sangat miskin, keluarga yang memiliki penyakit kronis, keluarga yang hilang pekerjaan akibat penyakit Covid-19, keluarha berpenghasilan maksimal perbulan 1 juta rupiah, dan bagi yang belum menerima bantuan sosial BST dan lainya,” paparnya.

“Semua jumlah penerima KPM BLT dana Desa Morodadi berjumlah 74 KPM diserahkan secara tunai 36, terus 38 KPM secara tranfer. Adapun tiap bulan 300 ribu dan dorang terima triwualan jadi per KPM menerima di hari ini 900 ribu,” jelasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA