Aksi Heroik Bidan Desa di Taliabu Bantu Persalinan di Atas Perahu

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Aksi heroik dilakukan Herawati La Ania, seorang bidan di Desa Tolong, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, yang membantu persalinan seorang ibu di atas perahu dan di tengah gelombang laut.

Bidan berstatus sebagai kepala pustu itu melakukan aksi penanganan ibu melahirkan di atas perahu longboat di tengah hempasan gelombang.

Dikutip dari Postingan akun Facebook pribadi @Harawatilaania, Sabtu(4/6/2022), rencananya sang ibu hendak melahirkan buah hatinya di RSUD Bobong, tetapi di tengah perjalanan sang ibu tiba-tiba harus melahirkan.

Perjalanan ke RSUD Bobong dari Desa Tolong tidaklah mudah. Sebab, RSUD Bobong berada di ibu kota kabupaten Pulau Taliabu, sedangkan Desa Tolong berada di Kecamatan Lede.

Apabila menggunakan kapal laut. perjalanan dapat ditempuh 4 jam. Sedangkan sang ibu hamil itu hanya menggunakan perahu sehingga perjalanan lebih lama.

Aksi Herawati mendapat simpati publik setelah foto proses melahirkan ibu hamil di atas perahu itu tersebar luas di berbagai platform media sosial. Salah satunya dari akun Facebook @Irma Zein

“Terbaik Ibu bidan, Semoga selalu diberi kesehatan biar bisa menolong bumil-bumil,” kata Irma melalui akun Facebook @Irmazein.

Dukungan untuk Bidan Desa

Seluruh masyarakat Taliabu dan para netizen ini pun memberi dukungan moril buat ibu dan bayinya serta bidan desa itu.

“Masya Allah, sungguh luar biasa bidan
Semoga debay dan ibunya sehat selalu… Amin ,” ucap Jasman Bhata.

“Moga ibu dan bayinya sehat,selamat untuk bidannya, moga makin sukses selalu na, pejuang tanpa pamrih,” tulis Hadani Ni.

Selain dukungan dari masyarakat, keluarga bayi tersebut langsung mengucapakan terima kasih atas perjuangan ibu bidan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari Ibu bidan Hera dan Ibu Susan yg sudah membantu proses persalinan anak saya sampai berhasil dengan selamat,” ucap Rony Sindo.

“Ibu bidan Herawatilaania Deng ibu Susanti Palalang saya ucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga, sudah bantu persalinan anak kami, ibu bidan luar biasa,” ucap Putri Gorden

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA