Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I Ditunda

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus (FAM) sebelumnya pada Senin, (30/05/2022) kemarin telah resmi membuka kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup I di lapangan Romba Ewang Desa Waiipa, Kecamatan Sanana. Akan tetapi saat ini turnamen sepak bola Bupati Cup I belum bisa dilanjutkan, lantaran belum mengantongi izin dari pihak keamanan, dalam hal ini Polres Kepulauan Sula.

Sekretaris koordinator sepak bola Bupati Cup I, AlFarabi Umaternate sangat menyayangkan terjadinya penundaan turnamen sepak bola. Sebab menurutnya, antusias pecinta sepak bola di Sula sangat luar biasa, dari anak-anak sampai orang dewasa.

“Artinya, dari olahraga yang satu ini bisa menjadi media silaturahim dan pertemuan antara club maupun desa yang akan berlaga nanti. Selain itu, sepak bola gawang besar di Sula ini kan sudah fakum sangat lama, masyarakat dan pecinta sepak bola sudah sangat rindu untuk event ini segera di gelar,” jelas AlFarabi saat dikonfirmasi aspirasimalut via WhatsApp. Sabtu, (4/6/2022).

Meskipun demikian, lelaki dengan sapaan akrab Aby itu tetap menghormati masukan dari pihak keamanan.

“Kami tetap menghormati apa yang menjadi masukan dari pihak keamanan terkait persoalan Kamtibmas yang sementara terjadi di Sula,” katanya.

Aby bilang, penundaan bukan menjadi alasan untuk turnamen Bupati Cup I tahun 2022 tidak digelar. Ia menegaskan bahwa turnamen ditunda, bukan dibatalkan.

“Alhamdulillah melalui komitmen bersama semua yang hadir, dan juga berdasarkan masukkan dari pihak keamanan, untuk turnamen ini kita tunda sementara waktu sampai situasi Kamtibmas di Sula kondusif. Jadi, bukan dibatalkan ya, tapi ditunda, tegasnya.

Aby pun berharap situasi di Sula semakin kondusif, agar turnamen sepak bola Bupati Cup I bisa dilaksanakan secepatnya.

“Dan kami semua berharap, situasi di Sula semakin kondusif, sehingga turnamen bisa segera dilaksanakan, paling lambat tanggal 17 Juni mendatang,” harapnya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA