Oknum ASN Morotai Diduga Kampanye Mantan Bupati Morotai Jadi Gubernur Malut

 

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com –  oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai, diduga sudah mengkampanyekan Mantan Bupati Morotai Benny Laos berpasangan dengan Alien Mus sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) 2024-2029 melalui akun Facebook.

Kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2024-2029 oleh salah satu ASN Morotai itu merupakan salah satu ASN yang memegang jabatan sebagai kepala Bidang di Kantor DPMPTSP Pulau Morotai, yang diunggah pada akun Facebooknya atas nama Nasrudin Padoma yang diunggah pada Jumat (03/06/2022) siang tadi.

“Calon gubernur dan wakil gubernur maluku Utara THN 2024 bungkus Kabupaten Morotai 100%,” tulis Nasrudin Padoma yang juga salah adik mantan Wakil Bupati Morotai.

Untuk memastikan postingannya itu, Nasrudin Padoma, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat  messengger mengaku bahwa hal tersebut bukanlah kampanye, namun karena rasa simpatinya terhadap mantan Bupati Morotai Benny Laos.

“Postingan itu bukan dugaan kampanya cuman karena saya fens sama mantan Bupati Morotai sehingga saya posting beliau punya foto,” jawab Nasrudin kepada media ini.

Kapala Dinas DPMPTSP Pulau Morotai, Rina Ishak, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media menegaskan bahwa, yang namanya ASN tidak bisa berkampanye politik.

“Kalau pegawai kode etiknya pasti ada, tapi p saya tarada yang ada di BKD dia p kode etik, tapi memang pegawai ASN tidak bisa mengkampanye politik,” ucapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Lukman Wangko, ketika dikonfiramsi sejumlah awak media juga mengaku bahwa hal tersebut tidaklah masalah karena tahapan Pilkadanya belum jalan.

“Silahkan saja diupload tidak ada masalah, tapi nanti dicek to. Apakah ada pelanggaran etik sebagai ASN atau tidak. Apakah ada sanksi etik atau tidak. Tahapan pemilunya blm jalan. tahapan pilkada itu nanti 2023,” kata Lukman. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA