Pemkab Kepsul Raih Penghargaan Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul) melalui Dinas Kesehatan, berhasil meraih penghargaan eliminasi malaria tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada kegiatan memperingati Hari Malaria Sedunia yang dilaksanakan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB). Senin, (31/5/2022).

Penghargaan berupa sertifikat eliminasi malaria tersebut, diterima langsung oleh Bupati Kepsul yang diwakili Asisten III Setda Kepulauan Sula, H. Jaidun yang didampingi Kadis Kesehatan, Suryati Abdullah, dan Direktur RSUD Sanana, Marini Nurali.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Suryati Abdullah menyampaikan, prestasi yang diraih ini tepat pada hari kelahiran kepsul. Ia pun mengaku bangga atas kerja keras tim mewujudkan komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk membebaskan Kepulauan Sula dari penyakit malaria.

“Alhamdullilah ini kado istimewa, tepatnya di HUT Kabupaten Kepulauan Sula Ke-19 Tahun 2022,” kata Suryati saat dikonfirmasi.

Suryati menambahkan, dengan prestasi ini, pihaknya terus berupaya secara maksimal dalam kegiatan pencegahan sehingga kedepan lebih baik.

“Tentu kerja keras kita semua agar menuju Sula Bahagia, khususnya di bidang kesehatan,” katanya mengakhirinya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA