Reses di SMAN 6 Kota Ternate, Ketua KNBK Deprov Malut Terima Keluhan Guru dan Siswa

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Malik Sillia melakukan reses masa Persidangan II Tahun 2021-2022 bersama Guru dan Siswa/Siswi SMA Negeri 6 Kota Ternate, Senin (30/5/2022).

Malik yang juga Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani Bintang Keadilan (KNBK) Dewan Provinsi (Deprov) Malut ini, terima keluhan Guru terutama kebutuhan sekolah yang perlu direnovasi kembali.

Pembangunan tersebut dikeluhkan langsung oleh Kepala SMA Negeri 6 Kota Ternate, Suryadi Idrus beserta jajarannya menyampaikan bahwa sejumlah kebutuhan sekolah yang perlu direnovasi, yakni ruangan kantor, ruangan guru dan bangunan untuk lab computer.

“Memang masih banyak kekurangan di sekolah ini, tetapi yang paling kami butuhkan adalah ruang kantor, ruang guru dan lab computer,” kata Idrus.

Menurut dia, computer sekolah masih bisa dipakai. Hanya saja ruangan tersebut sudah tidak layak, sehingga computer sekolah tidak terurus dengan baik.

“Computernya sudah ada. Tapi ruangannya tidak layak, makanya tidak bisa terurus secara baik,” keluhnya.

Sementara itu, Malik Sillia mengatakan, dirinya akan mendorong apa yang dikeluhkan para Guru dalam hasil reses tersebut.

Selain itu Malik berharap, persoalan ini dibutuhkan kerjasama dari pihak sekolah, dimana Kepala Sekolah (Kepsek) juga harus melakukan komunikasi dengan bagian perencanaan Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) maupun Bappeda.

“Kepsek jangan lupa komunkasi dengan perencanaan. Saya akan kawal. Entah nanti disalurkan lewat APBD atau DAK, asalkan bisa diakomodir kebutuhan mendasar sekolah ini,” katanya di sela-sela Reses.

Sekretaris DPW PKB Maluku Utara ini kepada pihak sekolah agar menyampaikan kekurangan sekolah secara detail. Supaya pada saat rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan, pihaknya juga tidak meraba-raba dalam menyampaikan kebutuhan sekolah.

“Kalau memang kebutuhannya terkait dengan beberapa bangunan, saya akan sampaikan pada saat RDP dengan Dinas Pendidikan Malut,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA