Sekjen Kemendes PDTT Kuker di Sula, ini yang Dilakukan!

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT), Taufik Madjid telah melakukan kunjungan kerja (kuker) di Kepulauan Sula (Kepsul). Jumat, (27/5/2022).

Kuker tersebut, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa putih di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan.

Kepala Desa Waitamua, Jumadi Panigfat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kepsul, Sekjen Kemendes, dan juga Kepala-kepala Desa se-Kepulauan Sula yang turut berpartisipasi dalam peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa putih di Desa Waitamua.

“Sekjen Kemendes beserta Ibu Bupati Kepulauan Sula yang hadir di Desa Waitamua, ini merupakan salah satu kehormatan dan kebanggaan. Tentunya, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga dapat bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Waitamua pada khususnya, dan umumnya masyarakat Sulabesi Selatan. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh teman-teman kepala Desa se-Kepulauan Sula yang turut aktif dalam kegiatan ini, dan saya memberikan apresiasi yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara, Bupati Kepsul, Fifian Adeningsi Mus mengatakan, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang ekonomi sebagai wujud komitmen pemerintah daerah untuk mengolah potensi unggulan daerah, yaitu komoditi kelapa.

“Maka dengan ini kita lakukan peletakan batu pertama untuk membangun rumah produksi kopra putih di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan. Ini baru permulaan, kedepannya yang manjadi perhatian khusus kami adalah bagaimana mengolah kopra putih ini bisa menembus pasar nasional dan internasional,” katanya.

Terpisah, Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Majid mengaku apa yang disampaikan atau diusulkan oleh Bupati Kepsul merupakan perintah yang harus dilakukan.

“Apa yang disampaikan oleh Ibu Bupati, itu saya anggap perintah yang harus dijalankan selaku orang Maluku Utara. Insya Allah kita dapat melakukan itu, apapun akan diberikan, uyapa peningkatan akan selalu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Maluku Utara. Hari ini mungkin peletakan batu pertama untuk membangun pabrik pengolahan kopra putih, insya Allah kedepannya ada bantuan-bantuan yang lain,” pungkasnya.

Sekedar informasi, yang mendampingi Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Majid dalam pelekatan batu pertama di Desa Waitamua, yakni Eko Sri Haryanto (Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal), Sofyan Hanafi (Direktur Penyerasian Pembangunan Sarana dan Prasarana), Ansar Husen (Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal), Fifian Adeningsi Mus (Bupati Kepulauan Sula), Muhlis Soamole (Sekda), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala-kepala Desa Kepulauan Sula. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA