Malik Sillia Serap Aspirasi Pengusaha Muda dan Pelaku UMKM Kota Ternate

 

TERNATE,AM.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Sillia serap aspirasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ternate.

Aspirasi ini disampaikan dalam reses pada masa persidangan ke II (dua) Tahun 2022 yang bertempat di D’Cliff Resto Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan pada Kamis (26/5/2022).

Usai reses Malik Sillia mengatakan, reses kali ini difokuskan pada kelompok usaha, sehingga dirinya mengundang HIPMI dan Pelaku UMKM se-Kota Ternate untuk mengetahui informasi serta inovasi bagi pengusaha muda.

“Saya mengundang teman-teman HIPMI untuk mengetahui informasi terkait kelompok-kelompok usaha, dan inovasi usaha di tahun berikutnya,” kata Malik Sillia.

Malik menyampaikan, informasi yang disampaikan pengurus HIPMI dan pelaku UMKM bahwa para pelaku usaha di Ternate masih kekurangan mesin packing atau mesin pengemasan, karena membuat kemasan harus mempunyai alat tersebut.

“Himpi dan kelompik UMKM tadi menyampaikan informasi penting misalnya kekurangan mesin packing, karena membuat kemasan harus ada alat mesin yang memadai,” ujar Malik.

Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani Bintang Keadilan (KNBK) ini menuturkan, jika mesin tersebut telah dimiliki oleh kelompok usaha pastinya hasil produksi mereka sudah langsung dikemas.

“Kalau mesin ini kita sudah miliki dan bahan baku sudah siap, maka pelaku UMKM tidak lagi memesan dari luar,” tuturnya.

Meskipun begitu, Sekretaris DPW PKB Maluku Utara ini menyebutkan, sebelum alat packing disediakan terlebih dahulu disiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Masih kekurangan SDM untuk mengelola mesin tersebut, maka teman-teman Himpi dan pelaku UMKM merekomendasikan itu,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan, ada beberapa usulan lain tetapi bersifat inovasi, sehingga dilakukan diskusi lebih lanjut.

“Memang ada beberapa usulan lain yang bersifat inovasi, namun teman-teman Hipmi ini siap. Tadi kita sampaikan ke teman-teman Himpi, kita akan diskusi lebih lanjut yang lebih teknis.”

“Pada intinya harus memperhatikan kelompok-kelompok usaha, perumahan, dan UMKM,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA