Taliabu Peduli Buka Donasi untuk Korban Penikaman

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Taliabu Peduli melakukan Aksi Buka Donasi Untuk Salah Satu Warga Korban Penikaman oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu, yang saat ini membutuhkan biaya pengobatan.

Gabungan beberapa organisasi dan tempat usaha yang mengatasnakan Taliabu Peduli melakukan aksi open donasi untuk membantu biaya pengobatan salah satu warga korban penikaman.

Sebagaimana yang diketahui bahwa telah terjadi penikaman kepada salah satu warga di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (23/5/2022) sekitar pukul 04:15 WIT.

Menurut keterangan kepolisian, kronologi bermula pada saat itu, pelaku melakukan joget melantai bersama pasangannya berinisial B di depan kediaman saudara Ma’ruf.

Kronologis kejadian bermula pada Saat joget berlangsung, ada orang yang tidak dikenal di sebelah pelaku memberikan lirikan tajam, namun tidak dihiraukannya.

Lebih lanjut, usai lagu berhenti, pelaku dan pasangannya langsung keluar dari tempat joget tersebut sambil berdiri tak jauh dari lokasi hiburan itu.

Berselang waktu, seorang pemuda tidak dikenal datang menghampiri pelaku sembari berkata bahwa ada orang yang mau berkelahi dengannya sambil menujuk ke arah sekelompok orang yang berdiri di keramaian.

“Namun pelaku mengelak ajakan dari orang yang tidak dikenal (OTK) tersebut,” ungkap Kapolsek Taliabu Barat, IPTU Muhammad Abduh Algerya Steely, dalam keterangan tertulis, Senin (21/5/2022).

OTK tetap melakukan pemaksaan dengan menarik jaket pelaku untuk mengindahkan ajakannya. Pelaku yang geram akhirnya mengeluarkan senjata tajam miliknya berupa (pisau badik) dan menujukan ke OTK tersebut.

“Setelah itu korban mendekat ke arah pelaku. Kemudian pelaku langsung melakukan penusukan kearah rusuk sebelah kiri korban. Akibatnya korban mengalami luka robek dan pelaku melarikan diri, sementara korban langsung dibawa ke Rumah Sakit oleh teman-teman korban,” terang Kapolsek.

Akibat kejadian ini, korban telah di rujuk ke rumah sakit luwuk, kabupaten banggai sulawesi tengah dan selanjutnya akan dirujuk ke kota makassar.

Namun saat ini keluarga korban terkendala anggaran untuk membiayai perawatan korban sehingga aksi Taliabu Peduli langsung bergerak cepat untuk membuka donasi.

“Aksi membuka donasi ini kami laksanakan untuk membantu biaya pengobatan dan transportasi korban, “ungkap Ucok Rahmad Tandra selaku Koordinator Taliabu Peduli kepada aspirasi malut melalui Whassatp

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Pulau Taliabu ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Pultab untuk dapat berdonasi meringkan beban korban yang saat ini rencana akan dirujuk ke makassar.

Sesuai dengan pamflet yang disebarkan di media baik Facebook, Whatssap, dan Instagram, untuk yang berdonasi donasi bisa disalurkan melalui :BANK BRI,Nomor Rekening :7679-0100-8616-538, A.n : Ucok Rahmad

Adapun organisasi yang tergabung dalam Taliabu Peduli yaitu
1. Purna Paskibraka Indonesia
2. Pemuda Pancasila
3. Kopi Yaku Coffe
4. Billiard Pomy
5. Aksi Cepat Tanggap ( ACT)
6. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pultab.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA