spot_imgspot_img

Istri Bupati Pultab Lakukan Evaluasi Dan Monitoring 10 Program Pokok PKK

 

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Ketua Tim Penggerak PKK bersama Tim Pengurus Kabupaten, melaksanakan Kegiatan monitoring dan evaluasi 10 Program Pokok PKK, di Desa Onemay, Kecamatan Taliabu Barat Laut ( TBL), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab).

Dalam arahannya saat melakukan monitoring, Zahra Yolanda Aliong Mus mengungkapkan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana persiapan PKK desa Onemay dalam mengahadapi lomba desa nanti.

“Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan kegiatan pemerintah pusat dan daerah yang secara rutin digelar setiap tahunnya,” jelasnya.

Istri Bupati Kabupaten Pultab menuturkan, pada pelaksanaan lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi segenap pengurus, kader dan anggota Tim Penggerak PKK Desa Onemay untuk terus berkarya.

“Kepada para Pengurus PKK Kecamatan TBL dan Desa Onemay untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh agar dapat membawa nama baik Taliabu serta kedepannya 10 Program Pokok PKK dapat lebih efektif dan berkualitas disemua jenjang,” ujar Zahra Yolanda saat melakukan monitoring di tiap pokja.

Hal ini, senada dengan yang disampaikan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pulau Taliabu, Agumaswati Toib Koten menerangkan lomba ini untuk meningkatkan komitmen PKK terhadapa 10 program yang dicanangkan.

“Dengan demikian lomba ini bukan mencari kesalahan dan kekurangan, tapi merupakan pembinaan sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan program-program PKK,” sambungnya.

Menurut Kadis DPMD yang terpenting dari pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK bukan karena untuk lomba, tetapi untuk dilaksanakan secara terus menerus oleh anggota tim pengerak PKK.

Perlu diketahui, Desa Onemay Kecamatan TBL merupakan perwakilan Kabupaten Pultab untuk mengikuti lomba desa yang di ikuti 10 kabupaten/kota di muluku utara.

“Untuk meringakan beban kerja, kita membagi dalam empat pokja yaitu keagaaman,nasionalisme, kesehatan, dan UMKM yang mempersebkana kerajinan tangan masyarakat,” ujar Agumaswati Toib Koten.

Untuk penilaian lomba akan di laksanakan pada tanggal 10 Juni 2022 sehingga masyarakat desa onemay harus bekerja sama untuk mempersembahkan yang terbaik agar mendapat penilaian terbaik.

Dikesempatan yang sama Camat TBL Usman Saliki, mengimbau para Kepala Desa, BPD dan pengurus PKK yang ada dalam wilayahnya untuk bergandengan tangan bekerjasama dalam rangka kemajuan dan pembangunan Kecamatan TBL.

Jangan biarkan PKK jalan sendiri, mereka adalah mitra kerja pemerintah, keduanya memiliki tujuan yang sama yakni bagaimana membangun dengan memberdayakan serta mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL