Senat Fakultas Pertanian Unkhair Gelar Rapat Perdana

Reporter: Ong Rasai

TERNATE,AM.com – Senat Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate langsung gerak cepat melakukan rapat perdana, yang berlangsung di ruang seminar 1 Faperta Unkhair, Rabu (18/5/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Senat, Suhardi, S.P,.M.Si yang baru dipilih pada 28 April 2022 itu untuk masa jabatan 2022-2026. Rapat dihadiri oleh 15 anggota senat dari 22 anggota senat Fakultas, dengan agenda pembentukan komisi senat fakultas dan penetapan usulan jabatan fungsional dosen di lingkup fakultas pertanian.

“Rapat ini merupakan amanah yang tertuang dalam STATUTA Universitas Khairun yang segera dilakukan karena dalam upaya efektifitas kerja senat, selain itu penetapan usulan jabatan fungsional dalam rangka percepatan kenaikan jabatan fungsional serta untuk menunjang reakreditasi,” ungkap Suhardi.

Menurutnya, hasil rapat menetapkan 4 komisi yakni Komisi Akademik dan Kode Etik, Komisi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Komisi Perencanaan, Pengembangan dan Anggaran, serta Komisi Organisasi dan Kerjasama.

“Pada agenda kedua ditetapkan sebanyak 9 dosen yang diusulkan jabatan fungsional Asisten Ahli sebanyak 1 orang dan Lektor sebanyak 8 orang,” kata mantan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Nuku ini.

Kepada awak media ini dosen Program Studi Agribisnis ini menyampaikan, besar harapan bahwa Senat Fakultas Pertanian  bersama Pimpinan Fakultas dapat bersinergi dan menyamakan persepsi, dalam rangka pengembangan fakultas yang berbasis daerah kepulauan.(Ong)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA