Bupati Sula Buka Seleksi JPT Pratama, Ini Nama-nama Tim Seleksi

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus (FAM) resmi membuka kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2022 di Kantor Bupati, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. Rabu, (18/5/2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kepulauan Sula mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua dan Anggota Pansel, JPT Pratama, Ketua dan Anggota Tim Asesor Badan Kepegawaian Negara yang telah membantu kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi pada hari ini.

Bupati berharap, kegiatan yang dilakukan dapat mewujudkan pejabat yang profesional dan kompeten.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, terwujud pejabat yang profesional dan kompeten dalam melakukan tugas-tugas pelayan publik. Saya yakin dan percaya, saudara-saudari merupakan harapan bagi daerah ini dalam membawa perubahan untuk tercapainya tujuan pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Sula, yaitu menuju Sula Bahagia,” katanya dihadapan Timsel.

Diketahui, Panitia seleksi (Pansel) Seleksi Terbuka JPT Pratama yang di tetapkan dalama Keputusan Bupati Kepualauan Sula dengan nomor 800/1426.I/KEP/XII/2021, dengan susunan sebagai berikut: Ketua Pansel, Prof.Dr. Husein Alteng, S.H., M.H., Angota Pansel, Dr. M. Ridha Ajam, (Rektor Universitas Khairun Ternate), Dedi Herdi, S.H., M.H, (Kepala Kantor Regional XI BKN), Dr. Salim Ganiru, S.Pd., M.Pd, (Sekda Kabupaten Pulau Taliabu), dan Hasyim, S.STP., M.Si., (Staf Ahli Gubernur Maluku Utara).

Sementara, Panitia Seleksi dibantu oleh Sekretariat Pansel dan Tim Asesor Badan Kepegawaian Negara yang dibentuk dalam Keputusan Bupati Kepulauan Sula dengan susunan sebagai berikut: Ketua Tim Asesor, Fenorika Julita Sukadi, S.E, M.AP., Yulius Fransisco Angkawijaya, S. Pi., M.Pi, Psikolog, Muhammad Khalik Laledak, S.T., M.M., Irma Bahctiar, S.E, Sabrina Matindas, S.E.

Adapun Pelaksanaan Tes Kompetensi dari Jabatan yang akan diisi sebanyak 17 JPT Pratama, hanya 15 Jabatan yang memenuhi syarat, dua jabatan tidak memenuhi syarat jumlah minimal pelamar, dan jumlah pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 28 peserta.

Tes Kompetensi oleh Panitia Seleksi yang terdiri dari, Penulisan Makalah, Wawancara, dan Rekam Jejak, dan Tes Kompetensi Manajerial oleh Tim Asesor terdiri dari, Paikometri, Analisa Kasus dan LGD.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka yaitu: untuk dapat menyaring dan mengetahui Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula yang benar-benar berintegritas tinggi dan mempunyai rekam jejak yang baik, dan untuk memastikan calon pejabat yang memiliki kompetensi yang diperlukan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemda Kepsul sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA