Proyek Jalan dan Jembatan di Kota Ternate Mulai Dikerjakan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Program kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate khususnya jembatan dan jalan telah dikerjakan. Pekerjaan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Ternate, Rismansyah, Selasa (17/5/2022) mengatakan, anggaran dari Kementerian PUPR melalui DAK Tahun 2022 untuk pekerjaan fisik seperti jalan dan jembatan sudah dikerjakan.

Ia mengatan, jembatan itu berada di Mayau Kecamatan Pulau Batang Dua, kemudia jembatan Tobenga Moya telah dikerjakan oleh pihak ketiga.

Sedangkan jalan itu, berada di Kelurahan Tobololo, hotmix jalan pahlawan revolusi, jalan Kalumata-Gambesi, dan jalan melati Kalumata.

“Masih tersisa satu lagi yaitu jalan Laguna Permain yang belum dikerjakan karena masih dalam tahap lelang. Semoga proses lelang pekerjaan jalan tersebut bisa cepat selesai,” harapnya.

Selain itu, ia menyebutkan, program kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2022 yang sudah jalan yaitu Jalan Keliling Pulau Mayau yang sementara disiapkan lahan atau lokasi. Bahkan alat dan bahan akan dimobilisasi oleh pihak ketiga untuk dikerjakan.

Pekerjaan lainnya, lnjut dia, saat dalam proses kontrak yaitu jalan paving di Kelurahan Tanah Tinggi Barat RT 06/RW 03 dengan nilai pagu Rp 147 Juta lebih dengan volume 130 meter dan lebar 1,5 meter.

“Kemudian jalan di Kelurahan Tanah Tinggi Barat RT 07 dengan pagu anggaran Rp. 80 juta lebih, volume 70 meter dan lebar 1,5 meter,” pungkasnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA