Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang pada Pilkades Muhajirin

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Muhajirin Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) M. Aridh Pua calon Kades Nomor Urut 01 itu menang telak dari rivalnya Cakades Nomor Urut 02 M. Ridwan Abubakar, dengan selisih 249 Suara.

Data yang dikantongi media ini, Kamis (12/05/2022), M. Aridh Pua berhasil mengait suara terbanyak yakni 407 suara. Sementara Rivalnya M. Ridwan Abubakar, Cakades nomor urut 02 itu hanya mampuh meraih 158 suara.

Dimana pada TPS 1, Cakades nomor 01 M. Aridh Pua memperoleh 229 suara, dan Cakades nomor 02 memperoleh 98 suara. Sementara di TPS 2. Cakades nomor 01 memperoleh 178 suara, dan Cakades nomor 02 memperoleh 60 suara.

Dengan demikian, Cakades Nomor urut 01 M. Aridh Pua yang dikenal sebagai pribadi yang murah senyum itu dipastikan melenggang untuk dilantik menjadi Kepala Desa Muhajirin massa bakti 2022-2027.

Data yang dihimpun media ini juga, Total surat suara yang terpakai dalam Pilkades Muhajirin sebanyak 569 suara, hanya saja terdapat surat suara rusak (tidak sah,red) sebanyak 4 surat auara, sehingga jumlah suara yang sah sebanyak 565 suara.

Sementara M. Aridh Pua, Cakades Terpilih Nomor Urut 01, ketika dikonfirmasi usai perhitungan suara oleh awak media mengaku bahwa pasca dari Pilkades, dirinya bertekad akan merangkul semua warga yang dulunya terkotak-kotak karena politik.

“Beda pendapat dalam politik itu sudah terbentuk dalam setiap momentum politik. Makanya, hal ini merupakan tugas yang berat bagi saya untuk menyatuhkan perbedaan itu. Kalau kita sudah bersatu, maka yakin dan percaya kita akan lebih muda membangun Desa,” ucapnya. (lud)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA