5 Nama Menguat di Bursa Calon Ketua NU Malut 

Reporter: Ong Rasai

TERNATE,AM.com – Jelang konferensi wilayah Nahdatul Ulama (NU) Maluku Utara ke-IV yang akan berlangsung pada 28-29 Mei 2022 mendatang, 5 nama telah menguat untuk maju sebagai ketua, salah satunya Abubakar Abdullah.

Nama Abubakar Abdullah mencuat di kalangan jamaah NU sebagai salah satu figur atau tokoh yang dijagokan, bagi kalangan generasi muda, diantara beberapa nama yang sudah mulai digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai ketua Tanfidziyah NU Maluku Utara pada konferensi ke-IV.

“Sampai sejauh ini ada lima nama yang dijagokan untuk menjadi ketua NU Malut, Abubakar Abdullah termasuk yang paling siap untuk maju bertarung,” kata Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Salim Taib, Rabu (11/5/2022).

Salim menyebutkan, ada lima nama yang mencuat tersebut antara lain, Sarbin Sehe, Hamid Usman, M. Tauhid Soleman,  Abubakar Abdullah dan Amir Manaf.

“KH. Sarbin Sehe, beliau ada incumbent yang dinilai memiliki peluang untuk melanjutkan. Kedua H. Hamid Usman, tokoh senior di kalangan NU ini memiliki segudang pengalaman juga jejaring yang kuat, ko Mit dianggap figur yang dibutuhkan pada zaman ini,” ungkapnya.

Salim Taib menguraikan, nama seperti M. Tauhid Soleman yang saat ini menjabat Mustasyar NU Kota Ternate juga dinilai layak menjadi ketua NU Provinsi Maluku Utara, pemahaman Ke NU-annya sudah cukup, belum lagi saat ini jabatannya sebagai Wali Kota Ternate, dipastikan dapat bisa menang dan menjadi ketua NU Malut.

“Namun Abubakar Abdullah saat ini menjabat sebagai sekretaris Tanfidziyah NU Malut, Aka memiliki pengalaman organisasi yang komprehensif, lelaki yang low profil ini mendapat banyak simpati dari berbagai kalangan untuk melanjutkan sebagai Ketua NU Maluku Utara,” ungkapnya.

Dan nama kelima menurutnya adalah Amar Manaf, pejabat eselon 3 di Kemenag Provinsi ini juga memiliki peluang, sebagai ketua panitia Konferensi ustat amar seakan di beri angin segar untuk memenangkan perebutsn kursi Ketua NU maluku Utara. (Ong)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA