Pembangunan Rumah Khsusus Tanpa Pagu Anggaran di Papan Informasi

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Papan informasi proyek pembangunan Rumah Khusus (Rusus) di Kompleks American Vellage kilo Tiga Desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) menuai pertanyaan. Pasalnya, dalam papan informasi itu tidak dicantumkan berapa pagu anggaran dalam proses pekerjaan tersebut.

Amatan media ini, dalam papan informasi tersebut hanya dicantumkan nama kegiatan Rumah Ksusua (Rusus), Nomor Kontrak: 600.01/PPK-DAK/RUSUS/DPKP-PM/II/2022, Mulai dikerjakan 03 Februari 2022 dan Waktu Pelaksanaan 200 hari kalender, Lokasi Pekerjaan Desa Daruba KM3 American Village Kec. Morotai Selatan dan nama Kontraktor Pelaksana CV. Surya Pelangi Nusantara. Sementara besaran dana untuk perkerjaan pembangunan tersebut tidak di cantumkan dalam papan nama informasi tersebut.

Padahal, soal keterbukaan informasi itu sudah diatur dalam Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek pembangunan Rumah Khusus (Rusus), Fami Abukasim ketika dikonfirmasi media ini melalui Pesan singkat Via WhatsApp terkait dengan pagu anggaran yang tidak dicantumkan di dalam papan informasi, hanya di baca namun belum direspon hingga berita ini dipublis. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA