Fasilitas Wisata Tanjung Amerika Dikeluhkan Wisatawan

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Walaupun destinasi wisata Tanjung Amerika menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan, namun fasilitas di destinasi wisata tersebut juga dikeluhkan banyak pengunjung (Wisatawan,red).

Pasalnya, Tanjung Amerika yang menelan anggaran miliaran rupiah itu sejumlah fasiliasnya dipenuhi dengan rumput hidup, bahkan  fasilitas mendasar seperti Kamar mandi umum (WC,red) juga tidak bisa digunakan lantaran tidak ada airnya.

“Bayangkan tong masuk di lokasi itu tong bayar 10 ribu, tapi dia pe fasilitas di dalam juga sangat memperihatinkan. So barumpu sudah baru WC tong tra bisa pake buang air lagi,” keluh sejumlah pengunjung kepada media ini, kemarin.

Lantaran fasilitas berupa kamar mandi umum tidak bisa digunakan, para pengunjung terpaksa harus keluar mencari WC di rumah-rumah warga, “Tong kalau sakit perut harus cari rumah warga karena WC di dalam itu Tara bisa pake karna Trada air. Masa tong harus masuk rumpu-rumpu buang najis di sana,” cetus para pengunjung.

Sudah begitu lanjutnya, di tempat itu juga dijadikan tempat rusuh bagi remaja yang sudah mengkonsumsi minuman keras. “Tong berwisata ini cari kenyamanan dan kesenangan, eh tau-tau tong sampe di tempat wisata tong so sama deng Rusa mo dapa tembak kong lari takaruang karna dong bakalae (Rusuh,red) gara-gara mabuk lagi,” keluh  pengunjung.

Selain itu, para wisatawan juga berharap agar hal tersebut dapat menjadi catatan penting bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai agar apa yang sudah di bangun bisa di rawat dengan baik.

“Ya tong cuma berharap agar tempat-tempat wisata itu bisa di perhatikan oleh Instansi terkait, karena kalau bagini bagaimana para wisatawan bisa menikmati dan nyaman untuk berkunjung ke tempt-tempat wisata,” harapnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pulau Morotai, Anwar Husen ketika dikonfirmasi media ini soal fasilitas di Tanjung Amerika yang terkesan tidak terurus itu melalui pesan singkat WhatsApp mengaku bahwa pihaknya sudah mengkonfirmasi ke pihak kontraktornya namun konfirmasinya itu belum direspon balik.

“Saya ada telephone kontraktor tapi dorang (mereka,red) belum konfirmasi balik ini,” akunya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA