Dibuka Perdana, SPBU Sri Dewi Jaya Siap Layani Kebutuhan Masyarakat

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Guna melayani dan memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Morotai, telah diresmikan dan dibuka  pelayanan perdana di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Cv. Sri Dewijaya, yang berlokasi di kilo III, Desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), pada Kamis (28/04/2022).

Hadir dalam agenda Peresmian itu diantaranya PT. Pertamina Ambon Maluku, PT. Pertamina Ternate Maluku Utara, Direktur SPBU Morotai Darwiati La Ali, Kadis Perindagkop  Nasrun Mahasari, Kepala Kesbangpol Lauhin Goroahe dan ratusan masyarakat yang hendak mengantri melakukan pengisian BBM di SPBU yang baru diresmikan.

Kepala Disperindagkop-UKM Pulau Morotai, Nasrun Mahasari dalam sambutannya mengatakan, peresmian SPBU Kabupaten Pulau Morotai hari ini mendapatkan rahmat di bulan suci ramadan, karena sering kali alami antrian panjang di SPBU Desa Darame tepatnya di pusat kota, namun hari ini SPBU Morotai bertambah.

“Jadi,  hari ini sudah siap pelayanannya. Saya mewakili Pemda Pulau Morotai berterima kasih kepada PT Pertamina Ambon, Ternate dan ibu Direktur SPBU Morotai. Alhamdulillah SPBU ini telah diresmikan,” ucapnya.

Nasrun bilang, pelayanan ini dapat menjawab persoalan-persoalan tentang antrian yang begitu panjang yang dialami oleh pengendara roda dua maupun empat. “Kami berharap yang berikan pelayanan marilah bekerja dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada masyarakat pengguna roda dua maupun empat agar dapat mematuhi ketentuan aturan yang berlaku agar benar-henar pelayanan bisa berjalan lancar.

“Persoalan dan keluhan keluhan terhadap keterlambatan pelayanan hari ini dapat diatasi dengan baik,” ucap Nasrun.

Sementara Perwakilan PT Pertamina Ambon Maluku, Wilson Edi Wijaya dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan adanya SPBU ini, masyarakat sudah bisa melakukan pengisian BBM tidak hanya pada satu titik.

“Jadi, hari ini adalah hari baik untuk kita semua di mana masyarakat Pulau Morotai bisa melakukan pengisian BBM yang tidak hanya di satu lokasi saja, sekarang sudah ada alternatif dua lokasi,” katanya.

Menurutnya, SPBU milik Cv. Sri Dewijaya yang dibangun itu sudah berstandar Sefty yang baik dan sudah terpenuhi, ” Hari ini sudah bisa dilakukan pelayanan. Kami mengharapkan dan kami mengajak pekerja dari CV Sri Dewijaya agar sarana fasilitas dijaga. Sehingga pelayanan ini berlansung panjang karena masyarakat sangat mengharapkan atas pelayanan di SPBU,” harapnya.

“Yang menjadi prosedur pembangunan SPBU sudah dilakukan dan kemarin sudah dilakukan uji tera. Surat uji tera juga sudah keluar sehingga semua sah dan semua sudah baik  sehingga memenuhi persyaratan uji coba,” tambahnya.

Direktur SPBU Morotai, Darwiati La Ali ketika ditanya soal waktu pelayanan oleh media ini, dirinya mengaku bahwa waktu pelayanan di SPBUnya itu tidak hanya dilakukan pada siang hari, tapi akan dilakukan hingga pada malam hari.

“Jam buka itu mulai jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Hari ini yang masuk ada 20 KL pertamax dan 10 KL dexlite, tapi di kapal Masi ada 25 kl lagi,” akunya.

Disentil soal penyediaan BBM jelang hari raya Idul Fitri, dirinya mengaku bisa menjamin stok aman hingga lebaran.

“Iya, insha Allah bisa menjamin hingga lebaran,”katanya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA