Rizal Pastikan Kawasan Sasa Akan Menjadi Sentra Perekonomian Baru

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Rizal Marsaoly memastikan kawasan Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan akan menjadi pusat perekonomian baru di Kota Ternate.

“Memang teman-teman (Wartawan) melihat Pasar Syariah di Kelurahan Sasa belum terlalu banyak berfungsi, tapi perlu diingatkan bahwa kedepan kawasan Sasa akan menjadi sental perekonomian baru,” kata Rizal kepada sejumlah Wartawan pada Selasa (26/4/2022).

Dengan begitu, lanjut dia, Pemerintah Kota Ternate akan membangun struktur pembangunan lebih besar lagi. Tinggal saja, dibuat zonasi kawasan bagian Selatan.

“Harus ada dermaga, penambahan pasar, dan terminal pasar. Perencanaan Infrastruktur kawasan Sasa wajib hukumnya dibangun pada Tahun-tahun akan datang,” ucapnya.

Selain itu, mantan Kepala Disperkim dan Dinas Pariwisata ini menyebutkan, sebelumnya pasar yang berada di bilangan kelurahan Sasa saat dicanangkan konsepnya memang Syariah. Hanya saja, implementasinya konvensional.

“Kami tetap mempertahankan syariah-nya. Insya Allah, kedepan kita akan membangun pasar tersebut,” pungkasnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA