GP Ansor Ternate Resmi Miliki Ketua Caretaker

TERNATE,AM.com – Di bulan suci Ramadan yang penuh barokah ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate juga mendapatkan keberkahan dengan memiliki Ketua Caretaker, yakni Syarif Abdullah yang akan menjalankan roda organisasi hingga konferensi pada Juni mendatang.

“Saya diberikan kepercayaan untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Ternate sebagai ketua Caretaker. Tugas utama saya adalah melaksanakan konferensi sehingga PC GP Ansor Kota Ternate bisa memiliki ketua definitif secepatnya,” kata Syarif Abdullah pada aspirasimalut.com, Selasa (26/4/2022).

Syarif setelah ditunjuk pimpinan pusat langsung gerak cepat, dengan mengundang sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kota Ternate, yang dihadiri oleh PAC Ternate Utara, PAC Ternate Tengah, PAC Ternate Selatan, PAC Ternate Barat dan PAC Ternate Pulau.

“Oleh karena itu langkah awal yang saya lakukan setelah ditunjuk oleh pimpinan pusat adalah mengaktifkan kembali semua PAC. Jadi malam ini saya mengundang semua ketua-ketua PAC untuk rapat dan buka bersama di Sekretariat PW GP Ansor Maluku Utara,” ungkap pemilik magister pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta ini.

Ketua Caretaker PC GP Ansor Kota Ternate, Syarif Abdullah (Kameja Putih di tengah) bersama sejumlah ketua PAC GP Ansor Kota Ternate.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi tingkat PAC, untuk segara diaktifkan kembali.

“Tugas kedua, saya akan melakukan pendataan lewat pembuatan kartu anggota (KTA) setiap PAC. Hal ini penting sehingga dapat diketahui berapa banyak kader Ansor yang tersebar di masing-masing PAC,” ujarnya.

Sementara tugas ketiga, kata Syarif adalah mengidentifikasi ada berapa PAC yang belum terbentuk, dan akan segera mengambil langkah lewat konsultasi dengan Pimpinan Wilayah untuk secepatnya dibentuk.

“Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjalankan roda organisasi dalam menjemput Konferensi PC GP Ansor Kota Ternate. Sesuai perintah dari pimpinan pusat kami diberi waktu hingga Juni untuk melaksanakan Konferensi,” jelasnya.

Terkait tanggal pelaksanaan konferensi, Syarif mengaku akan diputuskan lewat rapat pengurus terlebih dahulu, untuk segera menetapkan tanggal pelaksanaannya. (Ong)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA