Serahkan 10 Ton Ikan, Alien Mus Dorong Masyarakat Konsumsi Ikan Sehat

TERNATE, AM.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Alien Mus kembali menyalurkan 10 ton ikan di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan pada Minggu (24/04/2022).

Ikan yang diambil dari nelayan lokal Kota Ternate maupun Tidore itu dibagikan ke masyarakat dalam rangka memperingati Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2022 yang setiap tahun dilaksanakan.

Alien yang juga ketua DPD I Partai Gokkar Maluku Utara ini mengungkapkan, kegiatan pembagian ikan di BMK itu, dengan harapan bahwa masyarakat teredukasi tentang pentingnya penjaminan mutu ikan sebelum dikonsumsi.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, BMK ini dilaksanakan atas terus bersama dengan Mitra komisi IV DPRI Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Stasiun Karantina Ikan, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Ternate

“Saya mendorong ini di Maluku Utara karena angka stunting kita juga masih tinggi,”katanya.

Tidak hanya itu, Alien juga mau memastikan bahwa kualitas ikan yang dikonsumsi masyarakat itu layak dan sehat,bergizi sehingga orang tidak takut mengkonsumsi ikan.

Mantan ketua DPRD Maluku Utara ini juga menambahkan, kegiatan BMK dan penyerahan ikan melalui BKIPM untuk menyampaikan pesan bahwa semua produk ikan yang ada di Provinsi Maluku Utara sudah layak di konsumsi.

Sementara itu, penyaluran di kota Tidore dan Kota Tidore Kepulauan sebanyak 10 ton.

Ia menegaskan ikan yang dibagikan itu merupakan hasil tangkap dari nelayan Kota Termate dan kota Tidore.

“Jadi jangan bagi ikan di kota ternate tapi ambilnya di tempat lain saya ngga mau harus ambil disini biar nelayan disini juga mendapat manfaatnya,”ungkasnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA