spot_imgspot_img

Wali Kota Ternate Serahkan Hadiah Lomba Gendang Sahur di Kampung Ramadhan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Festival Gendang Sahur di Kampung Ramadhan, Benteng Oranje telah diumumkan pemenang oleh panitia, yakni juara 1 Kecamatan Ternate Utara, juara 2 Movie, dan juara 3 Santika. Sedangkan juara favorit diraih Simpang Lima.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman

Hadiah dan piagam penghargaan lomba Gendang Sahur tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Hadir dalam penyerahan itu, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Agus Fian Jambak.

Sebelumnya, Tim Gendang Sahur Kecamatan Ternate Utara tampil dalam iven Festival Gendang Sahur di Fort Oranje tampil memukau.

Mengapa tidak, Tim Gendang Sahur Ternate Utara memadukan arasamen bernuansa music local diiringi biola dan suling bambu mampu “menghipnotis” para penonton yang menyaksikan penampilan tim tersebut.

Tim ini memiliki vokalis berpengalaman, Ilma Muchsin bersama backing vocal Farida, Suryani dan Wati, mampu menunaikan tugasnya dengan membawakan dua tembang berjudul Magadir dan Ramadhan gunakan bahasa Ternate dan memberi irama tersendiri.

Sehingga Dewan Juri memutuskan, Tim tersebut mendapatkan juawara 1 di Festival Gedang Sahur di Kampung Ramadhan 1443H.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam sambutannya usai penyerahan hadiah pada Sabtu (23/4/2024) malam, mengatakan, Kampung Ramdhan ini menjadi tradisi setiap bulan suci ramadhan.

“Kampung Ramadhan telah disiapkan berbagai kegiatan termasuk pedagang pakaian busana muslim,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Kota Ternate ini menyebutkan, kedepan pemerintah bersama masyarakat akan melakukan pengajian di Kampung Ramdhan, sepeti dilakukan di Malioboro Yogyakarta.

“Kegiatan ini, Insha Allah kedepam bisa menjadi wisata religi. Mudahan-mudahan konsep ini bisa menjadi satu tradisi di tahun-tahun akan datang,”ujarnya.

“Saya juga merasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah meramaikan Kampung Ramadhan di Fort Oranje,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL