Kabag Pemerintahan Morotai Bakal Proses Pelaku Aksi Palang Bangunan Puskemas Buho-Buho

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Pulau Morotai, Darmin Djaguna, tepis isu tunggakan pembayaran lahan pembangunan Puskesmas Buho-buho Kecamatan Morotai Timur (Mortim) oleh Pemda Pulau Morotai, seperti yang disampaikan oleh kelurga Yusrisan Rakomole sehingga berujung pada aksi pemalagan bangunan puskesmas Buho-buho.

“Ini seluruh tanah di Buho-buho sudah dibayar lunas, dan untuk pemilik hari ini sudah sampai dua tahun dorang (mereka,red) tidak pernah mengadu. Yang datang itu juga kita belum tahu, belum kanal dia pe orang,” ungkap Kabag Pemerintahan Setda Morotai, Darmin Djaguna, kepada media ini via telpon, Kamis (21/04/2022).

Menurutnya, dari data serta keterangan yang dikantonginya dari staf bahwa lahan tersebut sudah dibayarkan. Bahkan dirinya juga mengaku tidak kenal dengan warga yang melakukan aksi Pemalangan bangunan Puskesmas Buho-buho.

“Yang jelasnya, kemarin kita tanya di tamang-tamang katanya lahan itu sudah di bayar semu. Jadi dorang yang datang ini Torang Tara kanal, terus atas nama siapa. Jadi nanti besok juga kita pe staf dorang mau ke Buho-buho turun cek,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengaku akan mengkroscek kambali soal lahan pembangunan Puskesmas Buho-Buho, dan jika benar adanya bahwa lahan tersebut sudah dibayarkan maka pihaknya tidak segan-segan untuk memproses hukum warga yang melakukan aksi pemalangan Puskesmas Buho-buho.

“Maksudnya tong cari tahu dulu soal lahan itu, karena menurut staf itu semua lahan di situ sudah di bayar. Kalau memang lahan itu sudah terbayar lunas tapi hari senin saya ke kantor Polisi. Tapi kalau memang itu masi masuk hutang Pemda ya kita selesaikan. Kalau masih ada hutang Pemda, tapai kalau lahan puskesmas Buho-buho itu setahu saya tidak ada hutang Pemda,” tegasnya


 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA