Peringati Hari Kartini, Kadis PPPA Sula: Perempuan Harus Memiliki Peran

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com- Momentum Memperingati Hari Kartini merupakan salah satu hari yang sakral dan cukup istimewa bagi kaum perempuan Indonesia.

Sebab Kartini dianggap sebagai perempuan pejuang emansipasi perempuan di Indonesia, terutama dalam hal pendidikan.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kepulauan Sula (Kadis PPPA Kepsul), Sehat Umagap mengatakan, pada 21 April 2022 bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita kala itu, yaitu sosok perempuan dengan nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, perempuan yang sudah menginspirasi ribuan bahkan jutaan perempuan Indonesia.

Menurutnya, di momentum Hari Kartini 2022 adalah waktu yang tepat untuk merenungkan dan melantunkan lagi harapan baru bagi perempuan indonesia, agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan.

“Sekaligus merefleksikan diri bahwa perempuan harus memiliki peran penting dalam kehidupan, termasuk pembangunan di negeri ini,” ujarnya kepada aspirasimalut.com. Kamis, (21/4/2022).

Sehat mengucapkan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan yang berani menyuarakan pendapat, berani mengambil sikap, bisa bertanggungjawab dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita. Teruslah bermimpi, lakukanlah apa yg bisa dilakukan untuk bangsa dan negara.

“Habis gelap terbitlah terang” sebuah legacy dari Kartini kepada generasi penerus bangsa untuk selalu melihat solusi dari setiap masalah, jaga iman, rasa optimis, bangun diri kedalam.

“Temukan jati diri, dan jadilah terang itu sendiri. Sebaik- baiknya umat adalah berdaya dan menjadi saluranNYA berbuat kebaikan bagi makhluk lain,” imbuhnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA