Peringati Hari Kartini, 3 Srikandi Motoris dapat Parcel dari Koperasi Mutiara Mangga Dua dan Jasa Raharja

Reporter: Risno Ong Rasai

TERNATE,AM.com –– Momentum memperingati hari Kartini pada 21 April tahun 2022 ini, Koperasi Mutiara Mangga Dua bersama PT Jasa Raharja Cabang Ternate menyerahkan bingkisan parcel kepada tiga Srikandi yakni dua orang berprofesi sebagai motoris Speed Boat dan satu orang profesi Ojek, Kamis (21/4/2022).

Penyerahan bingkisan parcel pada ketiga perempuan tersebut kata Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua Iksan Adam, merupakan sebagai bentuk memperingati momentum nasional Hari Kartini terutama kepada perempuan-perempuan hebat dan tangguh dalam menjalani kehidupan mereka.

Menurutnya, sebagian besar motoris speed boat yang beroperasi rute Ternate-Sofifi, Sofifi-Ternate banyak yang dilakoni oleh para lelaki. Namun selain dari para lelaki yang menjadi motoris juga terdapat perempuan yang berprofesi sebagai motoris.

“Ada dua orang perempuan yang menjadi motoris Speed Boat,” ungkap Iksan Adam.

Sehingga itu, pihaknya  mengapresiasi kepada mereka karena profesi sebagai motoris tidak hanya menjadi pekerjaan dari lelaki, tapi juga perempuan. Jarang ada perempuan yang memilih peran sebagai motoris.

“Ini menjadi bukti bahwa semangat kartini selalu ada dalam setiap generasi,” tegasnya.

Iksan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Jasa Raharja Cabang Ternate yang turut mendukung menyerahkan bantuan parcel semoga kerjasama ini terus terjaga.

Untuk diketahui, Selain dari dua orang motoris perempuan Ida dan Nando, juga satu orang perempuan yang juga bernama Ida berprofesi sebagai ojek di area pelabuhan semut Mangga Dua. (Qms)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA