Hari Kartini, Sekprov: Perempuan Harus Manfaatkan Peluang Untuk Pembangunan

TERNATE, AM.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara menghimbau kaum perempuan harus berperan meningkatkan kemampuan diri, dan berpartisipasi mengambil peluang untuk mengisi pembangunan.

Ini disampaikan disela-sela peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan oleh Dinas Permeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA ) berlangsung di Royal Resto Kamis (21/04/2022).

Sekprov Maluku Utara, Samauddin A. Kadir menuturkan, pemerintah saat ini semua disemua pihak semangat dalam pengutamaan gender tentunya ini harus ditingkatkan. Pemerintah di berbagai kesempatan sudah memberikan peluang kepada perempuan sudah lebih baik.

Orang nomor tiga di Pemprov Maluku Utara ini mengatakan bahwa pengarusutamaan gender sangat berperan penting dalam strategi pembangunan.

“Kita berharap peluang -peluang yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,”ucapnya.

Disebutkan salah satunya contoh jatah kuota perempuan di partai politik 30 persen apakah perempuan sudah memanfaatkan dengan baik atau belum. ”Takutnya perempuan sudah dikasih jatah kemudian tidak dimanfaatkan”,katanya.

Oleh karena itu di hari Kartini ini diharapkan perempuan di Maluku Utara dapat berpartisipasi didalam pembangunan,partisipasi dalam penyelengaraan pemerintahan dalam kehidupan semakian lebih baik.

“Supaya kesempatan yang terbuka itu kita berharap kaum perempuaan memanfaatkan,”harapnya.

Semangat perempuan kita meminta untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan yang diberikan lebih cepat.

Menurut Sekprov perhatian pemerintaj terhadap perempuan salah dengan penghargaan yang diberikan pada peringatan hari Kartini juga untuk memacu kaum perempuan dan memotifasi kaum perempuan untuk lebih berkarya maju kedepan.

Mantan Pj Bupati Mortai ini mengaku, sejauh ini Pemerintah Provinsi Maluku Utara kebijakan strategis dalam jabatan juga keterlibatan Perempuan itupun dari sisi politik sementara disisi yang lain secara moral harus diikuti untuk memperhatikan partisipasi dan keterlibatan perempuan.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA