Wali Kota Ternate Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Pelita di Kampung Ramadhan

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Pelita di Kampung Ramadhan / foto : Abubakar Bachri

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman bersama Anak Yatim dan Pers Liputan Kota (Pelita) berbuka puasa bersama di Kampung Ramadan areal taman flim, Benteng Oranje pada Selasa (19/4/2022).

Buka puasa ini dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate serta masyarakat Kota Ternate.

Wali Kota Ternate saat memberikan sambutan, terlebih dahulu ia mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah berbagi sembako kepada sejumlah anak – anak di Ternate.

Ia mengatakan, sebelum memasuki Bulan Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) telah menggagas salah satu konsep dengan nama Kamupung Ramadan.

Penamaan kampung ramadan ini, karena selain ada pedagang, di kampung ramadan juga ada tradisi-tradisi religi yang ditampilkan termasuk gedang sahur dan kuliner atau takjil.

“Kami berharap ini menjadi tradisi baru, supaya penataan bisa rapi di bulan Ramadan,” kata Wali Kota Ternate.

Kampung Ramadan ini lanjut dia, dalam rangka untuk mengurangi titik kemacetan di Kota Ternate dan pertumbuhan ekonomi yang bertumpuk di pasar gamalama.

“Karena itu kita mencoba giring pedagang Yang sebelumnya berada di pasar moderen, terminal dan lainnya. Agar kemacetan itu berkurang,” tuturnya.

“Kemudian ada nuansa religi yang semestinya ada pada suasana ramadan,” sambungnya.

Tauhid mengaku meski ada sedikit penolakan saat direlokasi karena mungkin belum terbiasa tetapi tradisi ini akan keberlanjutan di tahun-tahun depan.

“Kita berharap, jelang Idul Fitri, semakin banyak pedagang yang menempati kawasan ini karena tentu akan berdampak pada pendapatan masyarakat,” harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA