spot_imgspot_img

Senyum Anak Yatim Oba Utara Saat Peringati Nuzul Quran

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Senyum ceria terpancar dari wajah anak-anak yatim Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan yang memadati aula Penginapan Yusmar Sofifi, tepat di Selasa sore (19/4/2022) atau 17 Ramadan 1443 hijiriah.

Majelis Dzikir Al-Hikmah dan Majelis Ta’lim Shafful Khairaat Sofifi bekerja sama dengan Dinas Perlindungan  Perempuan dan Anak (DP3A) Provinsi Maluku Utara lah yang mengukir senyum bahagia itu, saat menggelar kegiatan Nuzul Qur’an dan santunan anak yatim, dengan mengusung tema ‘Membentuk Generasi Qur’an yang Gemar Bersedekah’.

Kegiatan yang diawali dengan Hikmah Nuzul Qur’an yang diberikan oleh Ustadzah, Dr. Basariah Nainggolan ini dihadiri oleh Kepala KUA Oba Utara, Desa Balbar, Babinsa dan tokoh agama.

Ketua Majelis Ta’alim Shafful Khairaat Sofifi, Hj. Musyrifa Alhadar kepada wartawan menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim yang telah kehilangan orang tua.

“Menyantuni anak yatim adalah perintah agama, sudah seharusnya kita yang diberikan kelebihan harta dan umur sedikit mengambil peran untuk membahagiakan mereka, Alhamdulillah hari ini dari dinas dan juga PKK juga dapat terlibat,” kata Kepada DP3A Malut ini.

Sementara itu Ketua Majelis Dzikir Al-Hikmah Hj. Maryam Maradjabessy melalui sekertaris Yanti Salam mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang diagendakan setiap tahun dalam bulan suci ramadan.

“Dan pada hari ini untuk yang perdana kita bersama majelis taklim Shafful Khairaat berbagi santunan kepada anak yatim dan Kaum duafa di kecamatan Oba Utara sekaligus buka puasa bersama,” ungkapnya.

Ketua Majelis Dzikir Al-Hikmah, Hj. Maryam Maradjabessy saat memberikan santunan ke anak yatim (foto: Dar)

Terkait sumber anggaran kegiatan ini, Majelis Dzikir Al-Hikmah melakukan pengumpulan dana dari penjualan kalender kepada masyarakat, yang ditanggulangi setiap majelis di kecamatan Oba Utara.

“Jadi Ibu-ibu yang berada dalam himpunan majelis Al Hikmah merupakan keterwakilan dari semua desa yang ada di kecamatan Oba Utara,  penjualan kalender ini kita mulai dari awal tahun sehingga setelah bulan Ramadhan semuanya sudah terkumpul baru kita langsung melakukan pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Oba Utara,” katanya.

Untuk jumlah penerima santunan di Kecamatan Oba Utara kali ini, diketahui sebanyak 100 orang yang merupakan keterwakilan dari masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Oba Utara.

“Untuk anak-anak yang hadir tadi semuanya 93 orang, kita harapkan sedikit santunan ini dapat membantu dan meringankan kehidupan anak-anak yatim di lingkungan kita,” harapnya. (0n9)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL