Disperindag Bongkar Tenda Pedagang Musiman di Areal Masjid Al Munawwar

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate membongkar tenda pedagang pakaian busana muslim di tempat parkir Masjid Al Munawwar pada Sabtu (2/4/2022) Pukul 22.00 malam.

Pembongkaran ini sesuai hasil kesepakatan Pemerintah Kota Ternate beberapa hari lalu melalui rapat dengan sejumlah OPD, yakni Dinas Perkim, Dinas PUPR, Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UKM, BKM Almunawwar, serta pengelola Duafa Center.

Ralat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, dan bersepakat bahwa lokasi yang tidak lagi diizinkan untuk dijadikan tempat berjualan yaitu areal parkir Masjid Almunawwar.

Sekretaris Disperindag Kota Ternate Muchlis Djumadil mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembongkaran tenda pedagang musiman di areal parkir Masjid Almunawwar.

“Siang tadi, pedagang pakaian busana muslim mendirikan tenda untuk dijadikan tempat berjualan,” ujarnya.

Pemasangan tenda ini, lantaran pedagang tidak mengetahui kesepakatan Pemerintah bahwa areal parkir Masjid Almunawwar tidak diizinkan untuk dijadikan tempat berjualan.

“Mungkin mereka tidak ikut rapat jadi tidak tahu,” ucap Muchlis.

Sebab, kata Muchlis, para pedagang musiman terutama pedagang pakaian busana muslim diarahkan ke Kampung Ramadhan di Fort Oranje.

“Pedagang musiman kami arahkan ke Benteng Oranje yang dijadikan Kampung Ramadhan,” tuturnya.

Beda halnya dengan pedagang takjil, kata dia, karena Disperindag mengizinkan menjual makanan untuk berbuka puasa di depan Dhuafa Center, depan Taman Nukila, depan Pantai Falajawa, Pasar Kota Baru, dan parkiran depan pasar Higienis, Kelurahan Gamalama.

“Asalkan tidak menganggu arus lalu lintas,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA