Reses di Desa Fagudu, Ramli Sade akan Menindaklanjuti Usulan Masyarakat

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Bringin Karya (Berkarya), Ramli Sade melakukan reses masa persidangan 2 tahun 2022 di Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Kamis, (31/3/2022) Malam.

Dalam Reses tersebut, Kepala Desa Fagudu, M. Ali Duwila meminta agar Pemda Sula dapat memperhatikan beberapa infastruktur jalan di wilayah Desa Fagudu.

“Saat ini hampir di seluruh akses jalan utama yang berada di Desa Fagudu, mulai dari jalan depan pelabuhan menuju lampu merah Kampis (Kampung Pisang) jalan menuju penginapan Keristi, hampir semuanya rusak parah, bahkan jalan di depan apotik Indofarma sering terjadi kecelakaan. Olehnya itu, kami meminta agar bapak Ramli Sade selaku anggota DPRD dari dapil I ini agar dapat memperhatikan dan memperjuangkan usulan kami ini,” ujarnya.

Kades bilang, jalan menuju perkuburan umum Desa Fagudu sekitar 700 meter lebih juga kami minta untuk diaspal. “Sudah beberapa kepala desa sering mengusulkan kepada Pemda sula agar jalan menuju perkuburan umum Desa Fagudu bisa di aspal namun hingga kini belum juga di tindak lanjuti oleh Pemda Sula,” ungkapnya.

Kades juga meminta agar Pemda segera membuat regulasi terkait parkiran kendaraan yang ada di pertokoan Sanana yang masuk pada Desa Fagudu Kecamatan Sanana.

“Kami juga meminta agar parkiran kawasan pertokoan sudah bisa di buat perda yang didalamnya beberapa persen juga harus ada untuk desa, sehungga tambahan penghasilan desa,  dan juga penyerapan tenaga kerja bisa di ambil dari masyarakat desa Fagudu,” pintanya.

Menanggapi aspirasi masyarakat Desa Fagudu yang diwakilkan oleh kepala Desa, Ramli Sade menyampaikan, terkait pembagunan jalan itu merupakan ranahnya PUPR, namun ia akan menyampaikan ke beberapa anggota DPRD dapil satu lainnya sehingga bisa dikawal dan didorong secara bersama.

“Usulan ini akan saya sampaikan juga dibeberapa orang anggota DPRD dapil satu sehingga hal ini bisa kita kawal secara bersama, sehingga Pemda Sula bisa memperhatikan dan menindaklanjutinya,” ucap Ramli.

Terkait Retribusi Parkiran di pelabuhan bodi di belakang tokoh dan parkiran kedaraan baik roda dua maupun roda empat di depan pertokoan juga perdananya sementara ini sudah di bahas oleh Bapemperda dan telah di kembalikan kepada Dishub untuk di perbaiki berdasarkan beberapa pertimbangan yang telah di sampaikan oleh DPRD lewat Bapemperda.

“Jelasnya perdanya sudah pernah di bahas di DPRD namun ada beberapa koreksi dari anggota Bapemperda sehingga Masi di perbaiki oleh Pemda Sula namun kita upayakan usulan ini bisa di akomodir,” imbuhnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA