Rumah Sakit Ir. Soekarno Diresmikan

Bupati Morotai Resmikan RSUD Ir. Soekarno; Dirut RSUD Ir. Soekarno Siap Melayani

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno diresmikan Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, Rabu (30/03/2022). Peresmian Gedung baru RSUD Ir. Soekarno berlantai II yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang dibangun sejak tahun 2018 itu yang nantinya dipergunakan sebagai pelayanan pubic dibidang kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno, dr. Intan Imelda Engelbert Tan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka menyelenggarakan pelayanan kesehatan, diamanahkan sebagai pelayan publik di bidang kesehatan yang harus peka terhadap kebutuhan masyarakat akan manfaat pelayanan kesehatan. Kesehatan merupakan tekat kami dalam penyelenggarakan layanan kesehatan dimana bertujuan memberikan pelayanan memuaskan, bermutu, ramah dan manusiawi menjadi visi kami untuk berkembang agar visi tersebut dapat tercapai.

“Di tengah segala keterbatasan, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pasien dan pengunjung RSUD Ir. Soekarno. Kami berupaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, memuaskan dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggungjawab, jujur, kerja sama, ramah dalam bingkai memberikan pelayanan yang bermutu dan kepuasan pelanggan. Kami siap menerima kritik dan masukan agar perbaikan pelayanan kesehatan di RSUD Ir. Soekarno menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Sebelumnya, rumah sakit dibangun masih sebatas rumah bergerak, namun karena atas semangat kerja sama dari seluruh aspek baik dari pemerintah maupun dari seluruh lapisan masyarakat, akhirnya RSUD Ir. Soekarno telah memiliki klasifikasi sebagai Rumah sakit Umum Daerah tipe C.

“RSUD Ir. Soekarno selalu siap dalam melayani kebutuhan masyarakat Pulau Morotai yang tercinta. Nilai pelayanan profesional yang manusiawi dalam bentuk tindakan nyata yang responsif serta informatif merupakan perwujudan dari kata Profesional sebagai pedoman insan rumah sakit Ir. Soekarno dalam menjawab kebutuhan pelayanan masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, dalam sambutannya meminta kepada Direktur Rumah sakit, para dokter dan para tenaga medis lainnya agar lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi dengan soft opening hari ini pelayanan besok sudah maksimal, saya tidak mau ada Komplain reseption kosong. Ya jadi para tenaga medis, dokter dan direktur rumah sakit, saya minta Konsen betul untuk melayani,” pintahnya.

Tidak hanya itu, Bupati Benny juga meminta agar para tenaga medis di RSUD Ir. Soekarno memilih kesadaran dan jiwa untuk melayani. “Marilah kita sadar sebagai manusia. Saya minta tolong marilah kita punya kesadaran penuh, jiwa yang melayani. Kita ini di gaji untuk dapat pahala, karena kalau bekerja melayani dengan benar. Jadi saya minta tolong ya Dinas kesehatan, para dokter, para tenaga medis marilah semua ini kita pasti mati, semua pasti kita pensiun, semua pasti ada pertanggungjawaban, janganlah mempermainkan tugas dan amanah yang kalian emban. Tolonglah, semua manusia derajatnya sama di hadapan tuhan,” kembali pintahnya.

Usai acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pulau Morotai yang didamping oleh Dirut RSUD dan Kadis Kesehatan dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya RSUD Ir. Soekarno dan dilanjutkan dengan peninjauan bangunan serta ruangan RSUD Ir. Soekarno.

Untuk diketahui, Hadir dalam acara Soft Opening RSUD Ir. Soekarno diantaranya, Forkopimda Pulau Morotai, Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Ir. Soekarno, dr. Intan Imelda Engelbert Tan, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, dan ratusan tenaga medis di RSUD Ir. Soekarno. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA