12 Rumah Warga Kota Ternate Tergenang Banjir

Reporter : Dirman Umanailo
TERNATE, AM.com – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Seleman meninjau lokasi banjir pada Rabu (30/3/2022) malam, di Kelurahan Makasar Timur, lingkungan Lelong, areal Masjid Kesultanan, dan area Bambu Kuring. Banjir di area tersebut sekitar Pukul 01.00 WIT itu, membuat 12 rumah warga tergenang banjir.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak kepada Wartawan, Rabu (30/3/2020) mengatakan, mendengar hal tersebut, Wali Kota bersma Kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung meninjau lokasi banjir.

“Menurut salah satu warga setempat, banjir terjadi lantaran luapan air dan lumpur yang meluap dari drainase akibat hujan deras, malam tadi,” ucap Agus.

Dikesempatan itu, Wali Kota langsung menginstruksikan DLH untuk melakukan gerak cepat untuk melakukan penanganan agar banjir dan lumpur tidak masuk rumah warga.

“DLH langsung melakukan pembersihan sampah dilokasi, serta membersihkan genangan air dan lumpur di rumah warga,” ujarnya.

Ia menyebutkan, orang nomor satu di jajaran pemerintah kota ternate ini mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate, agar tetap tenang dan berikhtiar. Selain itu, Ia menambahkan, tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Sekadar diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, akan melakukan pendataan dilokasi hari ini. BPBD akan mencatat jumlah rumah yang terdampak banjir, dan jumlah kerugian yang dialami warga setempat.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA