PUPR Kota Ternate Pastikan Jalan dan Jembatan di Tiga Kecamatan Tuntas

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate memastikan, infrastruktur berupa jalan dan jembatan pada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Moti, Kecamatan Pulau Hiri dan Kecamatan Batang Dua akan tuntas pada Tahun 2022.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Ternate, Nasrun A. Samiun mengatakan, program dan kegiatan bidang infrastruktur berupa jalan dan jembatan pada tiga kecamatan tersebut akan tutas di Tahun ini, karena sesuai Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Jadi infrastruktur jalan dan jembatan di targetkan tuntas dengan anggaran di Tahun 2022,” tuturnya Selasa (29/3/2022).

Ia memastikan, sesuai dengan alokasi anggaran Tahun 2022 untuk jalan dan jembatan di Kecamatan Batang Dua bisa diselesaikan Tahun ini.

“Begitu juga dengan Kecamatan Moti dan Hiri, sebagaimana diketahui bahwa sebagian jalan di Pulau Moti belum di aspal, sehingga akan di aspal tahun bersamaan dengan peningkatan jembatan. Untuk Kecamatan Pulau Hiri sendiri tahun 2022 seluruh jalan di pastikan sudah di hotmix,” jelasnya .

Menurut Nasrun, dalam APBD Pemkot Ternate mengalokasikan anggaran untuk jalan lapen di Kecamatan Moti sebesar Rp2,285 Miliar lebih, sementara untuk jalan hotmix di Kecamatan Hiri dialokasikan sebesar Rp3,8 Miliar, dan pemeliharan jalan keliling di kecamatan Batang Dua sebesar Rp 1 Miliar.

“Karena Batang Dua itu jalan rusaknya di sekitar pelabuhan Fery, dan untuk jembatan di Batang Dua tahun ini semuanya sudah bagus karena di alokasi anggaran Rp 2,9 Miliar lebih,” jelasnya.

Sementara untuk pembangunan jembatan di Moti lanjut dia, dialokasikan anggaran sebesar Rp1,2 Miliar untuk perbaikan/peningkatan dua jembatan.

“Kalau di Hiri tidak ada pembangunan jembatan,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA