Mahasiswa Agribisnis Unkhair Laksanakan Program Merdeka Belajar

WEDA,AM.com – Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Unkhair melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan  magang di Kabupaten Halmahera Tengah, Senin (28/03/2022).

Para mahasiswa diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Tengah yang bertempat di Aula Distan Halteng.

Ketua program Studi Agribisnis saat acara serah terima yang diwakili Dr. Natal Basuki, S.Pt.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa program magang yang dilakukan oleh Program Studi Agribisnis dengan menempatkan mahasiswa yang berjumlah 9 orang dan peserta lain juga tersebar dibeberapa tempat di Maluku Utara.

“Peserta magang merupakan mahasiswa yang secara akademik telah memenuhi syarat untuk melakukan magang sebagaimana persyaratan MBKM,” ungkapnya.

Olehnya itu, besar harapan bahwa para mahasiswa dapat diajari, dibina, dibimbing dan dievaluasi capaian pelaksanaan kegiatan magang, karena peserta magang akan mendapatkan nilai  berupa konversi beberapa mata kuliah yang setara dengan lama magang yang dilakukan.

“Mereka yang magang sudah terpenuhi persyaratan secara akademik sehingga perlu dilakukan magang karena teori yang didapat mahasiswa dikelas perlu diimplementasikan, serta mereka harus diajari pola kerja pada industri maupun institusi formal,” ujar Basuki.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Halmahera Tengah Yusmar Ohorella memperkenalkan para kepala bidang yang terdapat pada dinas yang dipimpinnya, dan berharap bahwa peserta magang senantiasa menjaga nama baik almamater sehingga kegiatan magang dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Sehingga ke depan tidak sekedar mahasiswa agribisnis tetapi kami juga butuh mahasiswa magang yang berasal dari program studi Ilmu Tanah dan Agroteknologi, apalagi saat ini sudah Dekan baru,” ungkapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA