Nurlela Balubun Kembali Pimpin KICI Morotai 

 

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com –  Ketua Dharma Wanita Pulau Morotai, Nurlela Balubun kembali ditunjuk dan resmi dilantik menjadi ketua Pimpinan Daerah (PD) Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Kabupaten Pulau Morotai, masa bakti 2022-2024 yang dilantik di Islamic Center Morotai, Senin (28/3/2022).

“Terima kasih kepada ibu Serly Tjoanda (Ketua PKK Pulsu Morotai) yang sudah merekomendasikan saya sebagai Ketua KICI Kabupaten Pulau Morotai,” ucap Nurlela mengawali sambutannya.

Bagi Nurlela, motto KICI ‘cerdas adalah pilihan, mencerdaskan orang lain adalah kewajiban’ akan menjadi motivasi komunitas yang dipimpinnya. “Sebagai mitra kerja, kami akan bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai dalam mensukseskan program KICI di Bidang Kesehatan, Pendidikan dan ekonomi, untuk meningkatkan kualitas hidup prempuan dan anak. KICI Morotai juga akan terus mendorong program sosial dan kemanusiaan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Nurlela mengajak kepada semua pihak agar bersama-sama mendorong oragnisasi perempuan untuk mencarikan solusi terbaik dalam pembangunan Morotai.

“Pekerjaan kita ini tidak mudah, akan tetapi saya yakin dan percaya dengan kerbersamaan kita dapat menghadapi semua tantangan,” harapnya.

Sherly Tjoanda, yang juga selaku Penasehat KICI Pulau Morotai dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda utama sekaligus misi dari organisasi KICI adalah mencerdaskan kaum Ibu, dan para wanita selaku calon ibu.

“Ibu-ibu perlu ikut serta dalam menyiapkan generasi emas di masa yang akan datang. Bicara generasi emas yang diperlukan adalah bagaimana ibu disaat melahirkan bayinya harus sehat, dan perlu memastikan kondisi anak stabil selama periode emas pertumbuhan,” kata Sherly.

Kita ketahui bersama, lanjut Sherly, secara garis besar program KICI, Dharma Wanita dan PKK, tujuan utamanya adalah mensejahterakan kesejahteraan keluarga.

“Saya harapkan melalui program yang ada, ibu-ibu juga mendapat kepercayaan diri untuk semakin maju sehingga bisa memilik kedudukan di ruang publik, dan sekitarnya, sehingga mempunyai kekuatan dalam menyuarakan dalam agenda-agenda yang lain, jelasnya.

Sementara Ketua Wilayah KICI Maluku Utara, Hj Nursia Abdul Haris dalam sambutannya mengungkapkan, jika organisasi KICI ini baru berusia 5 tahun ditingkat Pusat. Sedangkan di tingkat Provinsi Maluku Utara komunitas ini baru berusia 9 bulan. Tapi untuk Maluku Utara organisasi ini sudah terbentuk di tiga Kabupaten yakni Halmahera Utara, Halmahera Barat dan Kabupaten Pulau Morotai.

“Saya sedikit memberikan gambaran bahwa KICI adalah sebuah komunitas atau organisasi kemasyarakatan seperti organisasi perempuan lainnya. Dimana kami mempunyai motto yaitu cedas adalah pilihan dan mencerdaskan orang lain adalah kewajiban. Motto ini juga sekaligus menjadi visi dari pada komunitas ini. Dimana di dalam kata cerdas itu sendiri kemudian kita akan menguraikan ke dalam misi dari organisasi,” jelasnya.

“Semoga kedepan KICI bisa berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya, dan bisa bermitra dengan pemerintah dalam mewujudkan program-prpgram kita kedepan,” harapnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA