Masjid Agung Baiturrahman Morotai Segera Diresmikan

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Memasuki bulan suci Ramadhan, warga Kabupaten Pulau Morotai sudah bisa melaksanakan sholat Tarawih dan Tadarus Al-Qur’an di Masjid Agung Baiturrahman yang di bangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai, karena masjid Agung Baiturrahman bakal diresmikan pada Selasa (29/03/2022) besok.

“Menjelang bulan puasa, apa yang kami lakukan adalah dalam waktu dekat besok itu ada Soft Opening peresmian Masjid Agung. Inysa Allah sudah bisa beraktifitas sholat,” kata Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona, kepada media ini, Senin (28/03/2022).

Dalam peresmian itu, kata Sahril, akan disertai dengan pelantikan pengurus masjid Agung Baiturrahman. “Sekaligus pelantikan pengurus Masjid Agung yang berjumlah kurang lebih enam orang Imam Masjid Agung Wakil Imam dan Muadzin,” akunya.

Menurutnya, pasca peresmian dan pelantikan itu juga bakal dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) para Imam Se Maluku Utara (Malut) atas kerja sama antara Pemda Pulau Morotai dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Malut yang di pusatkan di Pulau Morotai.

“Agenda bimbingan teknis para imam se-Maluku Utara itu dipusatkan di Pulau Morotai di Islamic Center. Pelaksanaannya hari Rabu Pagi,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar pasca peresmian Masjid Agung Baiturrahman ini masyarakat sudah bisa memaksimalakan untuk melaksanakan aktifitas ibadah sholat di masjid yang baru di resmikan.

“Fasilitas fasilitas yang sudah ada. Pengerjaan masih sepintas landskep saja, tapi untuk yang inti sudah selesai. Sound di dalam masjd juga sudah ada, mihrab juga sudah ada, lampu dan tamannya juga sudah ready semua,” katanya.

Ditanya soal kegiatan Pemda di bulan suci Ramadhan, dirinya mengaku bahwa dalam bulan suci ramadhan Pemda Morotai akan melaksanakan Safari Ramadhan secara intens.

“Mungkin berjalan insya Allah satu minggu berjalan Ramadhan, maka safari ramdhan sudah berjalan,” tuturnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA