Meski Gugur di Pilkades, Yosefmat Maudul Ajak Warga Desa Uno Jaya Jaga Kamtibmas

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,AM.com – Yosefmat Maudul, salah satu Calon di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ino Jaya, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Tahun 2022, dinyatakan gugur karena dituding menggunakan Ijazah palsu.

Menggugurkan dirinya berdasarkan Surat Rekomendasi Pemilihan Kepala Desa Ino Jaya, Nomor: 188.45/141/22/2022. Surat itu ditandatangani langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Ubaid Yakub.

Dalam isi surat tersebut menegaskan bahwa Yosefmat Maudul sebagai Calon Kepala Desa Nomor urut 01, dinyatakan gugur, dan menetapkan Syarif Hanafi sebagai Kepala Desa Ino Jaya.

Meski begitu, dirinya legowo dan besar hati. Padahal, Yosefmat Maudul telah dinyatakan menang sesuai jumlah suara yang dikantongi.

“Saya mengajak seluruh simpatisan dan tim pemenang, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Pilkades ini, agar berjalan aman dan damai,” pinta Yosefmat Maudul pada Minggu (27/3/2022).

Ia mengatakan, nilai demokrasi harus dijunjung tinggi karena itu adalah harapan masyarakat.

“Bagi saya, demokrasi merupakan harapan bagi masyarakat, bangsa, dan negara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang lebih baik,” pungkasnya. (dmn)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA