Hadiri Festival Tanjung Waka, ini Harapan Sekprov Maluku Utara

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekprov Malut), Samsudin Abdul Kadir mewakili Gubernur, Abdul Gani Kasuba hadir sekaligus untuk menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan Festival Tanjung Waka (FTW) yang digelar di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam sambutannya, Sekprov menyampaikan, momentum Festival Tanjung Waka ini, akan digelar sejumlah warisan budaya leluhur yang penuh kesederhanaan, namun mempunyai kesan moril yang begitu tinggi. Kekuatan kearifan lokal dan filosofi hidup masyarakat Sula, akan menjadi industri kreatif warga setempat yang menciptakan festival yang hikmah.

“Festival Tanjung Waka merupakan langkah strategis percepatan meningkatan ekonomi masyarakat setempat, serta sebagai peluang untuk memposisikan sektor wisata di wilayah ini, khususnya pengembangan parawisata berbasis masyarakat,” jelasnya.

Sekprov berharap, FTW dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kepulauan Sula.

“Kita berharap, festival ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial budaya di Kepulauan Sula. Dengan hadirnya Festival Tanjung Waka, maka industri pariwisata di Sula tentunya diperkaya lagi dengan sajian budaya daerah yang dapat dinikmati oleh wisatawan dunia, dan membuka kunjungan wisata menjadi lebih banyak,” harapnya.

Selain itu, tak lupa Sekprov menyampaikan ucapan terima kepada Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif, serta seluruh tamu undangan yang telah hadir.

“Atas nama pemerintah daerah Maluku Utara, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas dukungan parawisata di Maluku Utara, terima juga saya ucapkan kepada semua h tamu undangan yang sudah hadir pada hari ini. Semoga kehadiran saudara-saudara, dapat ikut mempromosikan kekayaan budaya dan sumber masyarakat di Sula dan dunia internasional,” imbuhnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA