Pemprov Maluku Utara Dilibatkan Masuk Rencana Aksi Dorong Segitiga Emas

Kepala Bappelitbangda kota Ternate, Rizal Marsaoly/Foto : Abubakar Bachri


Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate terus berupaya membangkitkan progran Segitiga Emas yang digagas oleh tiga Kabupaten dan Kota, yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, dan Halmahera Barat.

Kepala Bappelitbangda kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, meski poragram tersebut di digagasa oleh tiga kabupaten dan Kota. Namun, lanjut Rizal, harus ada keterlibatan Pemerintah Provinsi sesuai hasil diskusi dengan Kepala Bappeda Maluku Utara Salmin Janidi.

“Kita waktu diskusi dengan Bappeda Provinsi, sebenarnya sudah mengarah. Bahwa apa yang diinginkan oleh Provinsi, Segitiga Emas ini juga harus melibatkan teman-teman di Provinisi,” kata Rizal, Kamis, (24/3/2022).

Melibatkan Pemerintah Provinisi (Pemprov) ini dengan tujuan agar jalur koordinasi antar Pemprov dan 3 Kabupatan dan Kota bisa berjalan lancar.

“Jadi Jailolo, Tidore dan Ternate ini harus diformulasikan dalam forum rencana aksi yang bersinergi juga dan nyata,”cetusnya.

Meski pihak Bappeda Provinsi Maluku Utara sebut belum ada gambaran atau rencana aksi yang dilakukan. Namun Rizal bilang, semua sudah disapkan dalam forum rencangan aksi.

“Tapi ingat ini belum ada master plannya, tapi Pemerintah Kota Ternate sudah siap untuk itu,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA