FTW 2022 Makin Matang, Tamu Mulai Berdatangan

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Panitia pelaksana Festival Tanjung Waka (FTW) Kabupaten Kepulauan Sula, yang digelar mulai besok tanggal 26 sampai 29 Maret di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur makin matang dalam persiapan.

FTW 2022 dengan tema “Optimalisasi Destinasi Edu-Eco-Wisata Sula Melalui Parawisata Berkelanjutan dan Konservasi Ekosistem” akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi (Sekrov), Maluku Utara.

Kabag Humas Pemda Kepulauan Sula, Maulana Usia, kepada aspirasimalut.com Jumat, (25/3/2022) menyampaikan, persiapan FTW sampai hari ini sudah mencapai 93 persen menjelang H-1, pembukaan.

“Alhamdulillah saat ini tinggal dimatangkan saja untuk acara serimonial pembukaan nanti. Yang lainya semua sudah matang,” jelas Maulana.

Maulana bilang, seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sudah diberikan kepada masing-masing penaggung jawab, dan sampai sejauh ini semuanya aman tidak ada yang terkendala.

Pantauan aspirasimlaut.com di Bandara Emalamo Sanana siang tadi, para tamu VVIP sudah berdatangan untuk mengikuti perhelatan Festival Tanjung Waka yang di gelar Sabtu besok.

Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Sula, bersama semua rombongan melakukan penjemputan para tamu VVIP dari Deputi Kemenprakraf bersama dengan Duta besar dari Amerika dan Spayol.

Tak hanya itu, di lokasi Festival saat ini para penari kolosal melakukan geladih bersih. Tarian yang menceritakan Kepulauan Sula penuh dengan adat dan budaya dan juga Sula sebagai Negri yang penuh dengan kearifan lokal.

Maulana menambahkan, kedatangan Duta Besar Amerika di Kepulauan Sula, bukan hanya sekadar menyaksikan FTW, namun menariknya kearifan lokal dan sejarah Kepulaun Sula, akan akan dibuat film dokumenter oleh Dubes Amerika. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA