Di Kota Ternate Ada Warung Mama yang Siap Dijalankan oleh Pemerintah

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com- Warung Mama merupakan salah satu Program Andalan Pemerintah Kota Ternate. Program ini telah dicantumkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 untuk mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Ternate.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, membangkitkan ekonomi di tingkat bawah harus dibutuhkan satu program yang handal. Dari situ, pemerintah merancang satu program dengan nama Warung Mama.

“Jadi penguatan ekonomi yang dikemas dalam progran Warung Mama ini, sudah masuk dalam prioritas dan Visi-Misi Wali Kota, untuk mendorong mama-mama di Kelurahan,”kata Rizal, Kamis (24/32022).

Progragram yang dianggap urgen ini lantaran Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman telah berjanji dalam kampanye Politik-nya, akan membuat progran tersebut. Sehingga Rizal menegaskan, Kepala Disperindag dan Kepala Dinas Koperasi dan IKM harus menjadikan program Warung Mama menjadi program andalan pemerintah kota.

“Disperindag dan UMKM melakukan identivikasi ke setiap warung agar setiap kebutuhan barang bisa di ceklis, dan nanti kita juga kerja sama dengan satu suplayer terbesar untuk mengambil barang sesuai kebutuhan mereka,” ujarnya.

Meskipun begitu, progran ini tidak bisa diberikan uang tunai melainkan barang.

“Program ini difokuskan warung-warung kecil, misalnya di warung mereka hanya menjual aqua 10 botol atau ketersediaannya yang terbatas, ini yang akan dirancang dalam program warung mama, karena ini tidak bisa bantuan tunai,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA