Sekda Morotai Lantik 11 Pejabat, Siapa Saja ???

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, Selasa (22/03/202) malam, resmi melantik dan mengukuhkan 11 ASN dalam jabatan Pimpinan tinggi Pratama dan jabatan Administrator di lingkup Pemerintah Daerah Pulau Morotai di ruang kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pulau Morotai Nomor 821.22/02/ KEP-PM/III/2022. Yang berisikan sejumlah nama yang diroling pada jabatan lama ke jabatan baru.

Tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama dan administrator dilingkup Kabupaten Pulau Morotai tahun 2022.

Sekda Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali dalam sambutannya menyampaikan,  dua hari yang lalu tepat 13 tahun Kabupaten Pulau Morotai menapakkan kaki pada usia yang sudah boleh dibilang cukup dewasa untuk sebuah penyelenggaraan otonomi daerah, karena masih ada daerah lain yang jauh lebih mudah dari kita dari sisi usia penyelenggaraan pemerintahan.

“Meski demikian, harapan akan kepemimpinan terutama dalam sebuah organisasi perangkat daerah terus membutuhkan figur yang dapat membawa organisasi pada hasil maksimal,” ungkapnya.

Pada momentum ulang tahun kabupaten tahun ini kata Sekda, kita telah sepakat se-iya sekata pada slogan inovatif dan melayani, sehingga yang Kita butuhkan saat ini adalah tindak tanduk yang mengarah pada dua kata tersebut.

“Infrastruktur tanpa pelayanan ibarat manusia tanpa ruh. Apa yang sudah kita bangun dengan jerih payah mesti di manfaatkan dengan baik untuk memenuhi target atau tujuan di adakannya infrastruktur dimaksud,” katanya.

Untuk itu lanjut Ali,  sangat membutuhkan pribadi-pribadi yang berintegritas dan punya loyalitas pada tujuan atau hasil.

“Sejauh ini, ada beberapa yang menurut saya sudah cukup menunjukan performanya secara baik. Namun untuk suatu standar managemen pemerintah yang berorientasi pada pelayanan masih membutuhkan sedikit pemacu semangat untuk bisa terus berkembang,” cetusnya.

“Lewat kesempatan ini pula, saya mengajak kepada kita sekalian agar saling mendukung, melepaskan ego sektoral dan solid dalam mencapai tujuan lahirnya pemerintahan di Morotai. Ingat, falsafah daerah ini, Po Diki De Porigaho,” sambungnya.

Untuk diketahui, Ke 11 ASN yang dilantik dan dikukuhkan oleh Sekda Pulau Morotai itu diantaranya, Ir. Muhammad Thamrin Fabanyo, MTP. Jabatan Lama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Kabupaten Pulau Morotai. Jabatan Baru, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Pulau Morotai.

Muhlis Baay, S.Pi., M.Si. Jabatan Lama, Staf pada Sekretariat Daerah Pulau Morotai, Jabatan Baru, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Pulau Morotai. Alfatah Sibua, S.Ag., M.Hum, Jabatan Lama Asisten III Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Pulau Morotai. Jabatan Baru Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pulau Morotai.

Drs. Ida R.A Arsad, M.Si Jabatan Lama, Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai. Jabatan Baru Asisten III Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Morotai.

Darmin Djaguna, SP Jabatan Lama, Kepala Kantor Kecamatan Morotai Selatan, Jabatan Baru Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Organisasi Setda Morotai.

Nurhayati Taher, S.E, Jabatan Lama Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Berbahaya, Beracun dan Beresiko (B3) pada Dinas Lingkungan Hidup Morotai, Jabatan Baru Kepala Kantor Kecamatan Morotai Selatan.

Muslihat, S.E, Jabatan Lama Kepala Bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Morotai, Jabatan Baru Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial dan Pelayanan Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Morotai.

Sri Wahyuni, S.Pi, Jabatan Lama Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Morotai Selatan, Jabatan Baru Sekretaris pada Kantor Kecamatan Morotai Selatan.

Djasmin Taher, ST, Jabatan Lama Kepala Bidang Penataan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pengembangan Energi Sumber Daya Mineral pada Dinas Lingkungan Hidup Morotai, Jabatan Baru Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Berbahaya, Beracun dan Beresiko (B3) pada Dinas Lingkungan Hidup Morotai.

Muhammad Nur Taher, S.Pi, Jabatan Lama Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Pengawasan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai, Jabatan Baru Kepala Bidang Budidaya dan Pengembangan Wilayah Pesisir pada Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai.

Masita Lohor, S.Pi, Jabatan Lama Pengelola Ekosistem Laut dan Pesisir pada Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai, Jabatan Baru Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Pengawasan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA