Kadishub Sula: Transportasi Menjadi Ujung Tombak Meningkatkan Ekonomi

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com– Pemerintah daerah (Pemda) melalui Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula (Kadishub Kepsul), Chairulah Mahdi berupaya untuk meningkatkan perekonomian di Kepulauan Sula dengan membuka akses transportasi, baik laut maupun darat.

Misalnya, aktivitas kapal Feri lintas Sanana-Mangoli dapat beraktivitas dua kali dalam sehari. “Kami dari Pemerintah daerah mengharapkan agar kedepannya dalam satu hari, kapal Feri bisa beraktivitas dua kali, dalam hal ini Mangoli dengan Sanana,” katanya saat diwawancarai awak media usai mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Dinas Perhubungan se-Maluku Utara (Rakorda Dishub Malut) di Istana Daerah, Desa Mangon, Kecamatan Sanana. Senin, (21/3/2022) malam.

Sehingga akses ini menurutnya, akses dapat buka dengan bagus, maka perputaran ekonomi akan berkembang. “Kalau pagi, orang Mangoli bisa jual di Sanana, sore bisa pulang. Begitu juga orang dari Sanana jual sembako atau sebagiannya di Mangoli pada pagi hari, sorenya bisa pulang menggunakan mobil,” jelasnya.

Menurut Chairulah, transportasi ialah ujung tombak dalam meningkatkan perekonomian di Kepulauan Sula.

“Bagaimana untuk menunjang perekonomian di Kabupaten Kepulauan Sula, maka akses transportasi menjadi ujung tombak dalam meningkatkan perekonomian di Kepulauan Sula,” katanya.

Selain itu, Kadishub pun berharap, semoga jalan transportasi darat lintas Sulabesi dan Mangoli bisa diselesaikan.

“Dari transportasi darat sendiri, mungkin lebih diperhatikan lagi akses jalan di Pulau Mangoli sehingga bisa diselesaikan lingkar Pulau Mangoli. Kemudian jalan di Pulau Sulabesi, kalau bisa segera diselesaikan,” pungkasnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA