Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru Kemendikbudristek ke Tidore Bahas Sail

Reporter: Ong Rasai

TIDORE,AM.com – Mematangkan persiapan Sail Tidore 2022, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan pertemuan dan audiensi dalam kunjungan Direktur Perfiliman, Musik, dan Media Baru Kemedikbudristek RI Ahmad Mahendra yang dipimpin Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Senin (21/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan Pelaksanaan Sail Tidore yang rencananya dilaksanakan pada September 2022 terpaksa diundur ke bulan November. Alasan penundaan ini lantaran dua kegiatan berskala Internasional ,yakni Sail Tidore dan Presidensi Group of Twenty (G20) dilaksanakan pada waktu berdekatan.

“Karena dua kegiatan internasional yakni Sail Tidore dan G20 dilaksanakan di tahun yang bersamaan dan waktu yang berdekatan, tentu ini akan mempengaruhi agenda Presiden Joko Widodo. Dengan alasan itu kami menyarankan agar Sail Tidore diundurkan ke November, apalagi G20 sendiri sudah launching terlebih dahulu,” ujar Capt. Ali.

Capt. Ali Ibrahim juga menambahkan, jika Sail Tidore diundur panitia daerah bisa lebih fokus lagi menuntaskan infrastruktur pendukung Sail.

“Kami dari Kota Tidore Kepulauan sangat siap, hanya saja alasan itu tadi yang membuat Sail Tidore harus diundurkan. Pada prinsipnya kami sangat siap, dan kami sangat berharap ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Meski demikian, Wali Kota Tidore Capt. Ali ibrahim mengucapkan selamat datang kepada Direktur Perfiliman, Musik, dan Media Baru Ahmad Mahendra yang didampingi Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Maluku Utara M. Husni beserta rombongan

Sementara itu, Direktur Perfiliman, Musik, dan Media Baru Ahmad Mahendra dalam paparanya menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat tugas pokok dan fungsi Kemedikbudristek RI demi mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan Sail Tidore dan siap secara anggaran terutama dalam bidang Film dan Musik. Kami juga telah sejak setahun lalu berkolaborasi lintas komunitas anak muda Tidore serta UMKM yang tentunya menjadi modal bersama untuk kita membangun Tidore dengan ide-ide kreatif,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain, Sejumlah Pimpinan OPD terkait, Perwakilan Komunitas Meus Creative Studio dan Wildhouse Prod. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA